Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Lega Jika Messi Batal Gabung Manchester City

Liverpool Lega Jika Messi Batal Gabung Manchester City

Lionel Messi sempat kencang diberitakan akan melanjutkan karier bersama Manchester City di musim 2020-2021. Menurut laporan Mirror, manajemen Man City menyiapkan kontrak selama lima tahun untuk Messi dengan nominal mencapai 700 juta euro atau setara Rp12,2 triliun!

Kabar kehadiran Messi di Manchester City membuat media-media Eropa mulai berspekulasi. Mereka menilai kehadiran Messi di Man City berpotensi mengakhiri dominasi di Liga Inggris yang coba dibangun Jurgen Klopp bersama Liverpool.

Jurgen Klopp

Klopp tengah bangun kejayaan bersama Liverpool

Klopp membawa Liverpool tampil dominan di Liga Inggris 2019-2020. Liverpool meraih gelar juara setelah mengoleksi 99 angka, unggul 18 poin dari Manchester City di tempat kedua.

Hanya saja, media-media Eropa menilai dominasi yang ditampilkan Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak akan berlanjut di musim 2020-2021, andaikan Man City berhasil mendatangkan Messi.

Karena, kolaborasi Messi dengan mantan juru taktiknya di Barcelona, Josep Guardiola, akan mendongkrak performa Man City. Ujung-ujungnya Man City tidak hanya berjaya di Liga Inggris, tapi juga di Liga Champions.

Tapi, pada akhirnya transfer Messi ke Man City batal terealisasi. La Pulga (julukan Messi) hampir dipastikan bertahan di Estadio Camp Nou, setidaknya sampai akhir musim 2020-2021. Karena itu, Klopp dan pasukannya bisa sedikit bernapas lega, seiring kegagalan Man City mendatangkan Messi.

Walau begitu, pantang . . . . . . bagi Klopp dan pasukannya untuk berpuas diri. Karena, Liverpool tidak hanya bisa mengandalkan pemain yang itu-itu saja demi melanggengkan dominasi mereka di Liga Inggris.

Terbaru, Liverpool kalah adu penalti dari Arsenal di ajang Community Shield 2020. Padahal, Arsenal hanya finis di posisi delapan klasemen Liga Inggris 2019-2020. Karena itu, wajib bagi Liverpool untuk mendatangkan sejumlah pemain top pada bursa transfer musim panas 2020.

Tujuannya jelas demi meningkatkan kualitas tim. Sekadar informasi dibandingkan klub-klub teras Liga Inggris lainnya, Liverpool dikenal adem ayem pada bursa transfer musim panas 2020. Sejauh ini Liverpool baru mendatangkan fullback kiri Olympiakos, Konstatinos Tsimikas.

Di sisi lain, Man City sudah mendatangkan Ferran Torres dan Nathan Ake. Dalam waktu dekat, Man City juga akan merampungkan transfer Kalidou Koulibaly dari Napoli. Bahkan Chelsea lebih gila lagi, yang mana sudah mendatangkan enam pemain.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...