Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Kerepotan Kalahkan Leeds, Owen: “Yang Penting Menang”

Liverpool Kerepotan Kalahkan Leeds, Owen: “Yang Penting Menang”

Liverpool – Liverpool berhasil mengalahkan tamunya, Leeds United, dengan skor ketat 4-3, dalam laga perdana mereka di Liga Primer Inggris musim 2020/2021.

Pada laga yang digelar di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) ini, Mohamed Salah mencetak hat-trick dan satu gol lainnya disumbang Virgil van Dijk.

Pertandingan berlangsung ketat karena Leeds United yang merupakan tim promosi mampu membaut repot barisan pertahanan The Reds.

Meski sempat tertinggal tiga kali, namun Leeds mampu tiga kali pula menyamakan skor, sampai akhirnya Liverpool menutup pertandingan dengan skor 4-3.

Terkait hasil pertandingan ini, mantan penyerang Liverpool, Michael Owen, menyebut hasil kemenangan di kandang yang diraih tim asuhan Jurgen Klopp ini menjadi modal kepercayaan diri Liverpool memasuki musim baru.

“Akhir musim lalu, penampilan mereka cukup buruk karena banyak alasan. Tapi dengan tiga poin ini, adalah hasil yang cukup bagus,” kata Michael Owen.

“Apalagi, mereka . . . . . . memenangi pertandingan pertama di kandang,” lanjutnya.

Owen juga memuji penampilan Mohamed Salah yang langsung membuat hattrick-nya di laga perdana Liverpool.

“Dengan tiga golnya, itu menunjukkan mentalitasnya. Salah masih akan terus berkembang,” ucap Owen.

Meski demikian, Owen mengingatkan agar Liverpool tidak lantas cepat puas dengan hasil kemenangan pertama yang mereka raih. Karena hasil akhirnya yakni mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

“Sekarang saatnya mereka semua berpikir, ayo raih kembali gelar juara,” tandasnya.

x

Check Also

Butuh Darah Muda, Liverpool Bidik Penyerang Porto

Liverpool – Liverpool dikabarkan tengah berburu darah muda di lini serang karena tiga dari empat ...