Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Dinilai Rawan Babak Belur Jika Ada Pemain Cedera

Liverpool Dinilai Rawan Babak Belur Jika Ada Pemain Cedera

London – Liverpool menyambut Liga Inggris musim 2020/2021 dengan status sebagai juara bertahan. Kedalaman skuad yang dimiliki, dinilai bisa jadi masalah.

Liverpool sangat dominan di musim 2019/2020 kemarin. Mereka tak terbendung di puncak klasemen dan memiliki jarak 20 poin dengan rival terdekat Manchester City.

Para pemainnya makin matang. Alisson Becker solid di bawah mistar sebagai penjaga gawang, Virgil van Dijk membuktikan dirinya palang pintu yang sulit ditembus, hingga trio ‘Firmansah’ terus agresif di depan gawang.

Namun di bursa transfer musim panas ini, Liverpool tak aktif. The Reds tak menggaet banyak pemain seperti rival-rival lainnya.

Liverpool hanya memboyong Kostas Tsimikas, pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Beberapa nama masuk incaran Liverpool seperti Thiago Alcantara, namun belum terealisasi.

Pengamat sepakbola Sky Sports, Paul Merson menilai, Liverpool tak punya kedalaman skuad yang baik. Artinya, Liverpool rawan babak belur jika sedang diterpa badai cedera.

“Kalau ada badai cedera dan faktor kelelahan pemain yang misalnya harus membela . . . . . . timnas, itu jadi masalah besar buat Liverpool,” katanya.

“Tim-tim lain seperti Manchester City dan Chelsea sudah melakukan pembelian beberapa pemain untuk memperkuat skuad. Liverpool belum melakukannya,” sambung Paul Merson.

Para pemain pelapis Liverpool dianggap juga belum cukup mumpuni. Jika harus merotasi pemain pun, sepertinya manajer Juergen Klopp harus turut mengandalkan pemain-pemain akademi.

“Liverpool akan bermain di banyak ajang, seperti Liga Inggris, Piala FA, sampai Liga Champions. Skuad yang ada harus terus berjuang dan faktor cedera serta kelelahan pasti menghantui,” terangnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

adama traore

Adama Traore Diperkirakan Akan Lebih Condong Pindah Ke Liverpool Daripada Ke Barcelona

Liverpool – Winger Wolverhampton, Adama Traore berhasil menunjukan perfoma apiknya di lini serang dan membuat ...