Home > Premier League > Link Live Streaming West Brom vs Chelsea, 26 September 2020

Link Live Streaming West Brom vs Chelsea, 26 September 2020

Pertandingan yang mempertemukan West Brom vs Chelsea akan dilangsungkan di Stadion The Hawthrons, Sabtu (26/9/2020) malam ini. Keberhasilan Chelsea mendatangkan Ben Chilwell dari Leicester City pada bursa transfer musim panas ini dipandang sebagai bukti kejelian manajemen The Blues.

Walaupun harus mengeluarkan dana sebesar 50 juta poundsterling, kedatangan Chilwell diperkirakan akan membuat sisi fullback kiri Chelsea makin agresif.

Saat membahas nilai transfer bek mahal, langkah yang dilakukan Chelsea itu sepertinya mengikuti apa yang sudah dilakukan Liverpool. Tepatnya saat Liverpool berhasil merekrut Virgil van Dijk pada 2,5 tahun silam dari Southampton.

Saat itu Liverpool yang ditangani Jurgen Klopp sepertinya sudah mengamati Van Dijk sejak lama sebelum akhirnya mereka berhasil merekrutnya dengan memecahkan rekor pada waktu itu.

Kedatangan Van Dijk yang sudah memahami atmosfer kompetisi Liga Inggris akhirnya membuat dirinya menjelma sebagai pemain kesuksesan Liverpool dalam dua tahun terakhir.

Hal yang sama tentunya sangat diharapkan oleh Lampard terhadap sosok keberadaan Chilwell dalam skuadnya mengarungi kompetisi musim 2020/2021. Apalagi Lampard memang sudah tertarik untuk mendatangkan Chilwell sejak musim lalu.

Hanya saja langkah Lampard itu harus terganjal dengan sanksi larangan transfer yang dihadapi oleh tim asuhannya. Kegagalan itulah yang membuat Chelsea tidak sungkan menggelontorkan uang banyak untuk mendatangkan para pemain incaran lamanya pada bursa transfer musim panas ini.

Dan salah satu transfer yang berhasil diwujudkan oleh Chelsea adalah Chilwell. Secara teori, keterikatan antara Chilwell dan Chelsea terlihat sudah cocok sejak awal perekrutannya. Lebih penting lagi, posisi bek kiri yang dihuni oleh Marcos Alonso dan Emerson Palmieri mengalami inkonsistensi.

Alhasil kedatangan Chilwell diharapkan bisa membuat sektor tersebut menjadi konsisten dan . . . . . . hidup lagi. Lampard selaku pelatih Chelsea pun dipandang bisa cukup jeli dalam memperbaiki posisi yang dianggap sebagai kelemahan Chelsea pada musim lalu.

Hadirnya Chilwell diharapkan akan bisa membuat lini pertahanan maupun penyerangan Chelsea lebih kuat musim ini. Apalagi Chilwell juga mampu tampil cukup eksplosif bersama Leicester City pada musim lalu. Torehan 3 gol dan 9 assist menjadi kontribusi yang sangat positif dari seorang pemain yang berposisi bek kiri.

Seperti yang diungkapkan oleh Marina Granovskaia selaku Direktur Chelsea yang mengatakan Chilwell akan menjadi tambahan kekuatan bagi The Blues. Hal ini dikarenakan Chilwell sudah memiliki pengalaman berupa sepak terjang yang cukup bagus baik di level klub maupun timnas.

“Chilwell akan memberi Chelsea pengalaman yang banyak karena ia pernah bermain untuk timnas serta Liga Champions, walaupun usianya masih muda,” kata Granovskaia setelah keberhasilannya merekrut sang pemain, 2 hari yang lalu.

“Kami sangat berharap anda akan bisa beradaptasi dengan baik bersama Chelsea,” katanya melanjutkan.

Atas dasar itulah Chelsea sepertinya sangat menantikan kontribusi positif dari Chilwell dalam mengarungi kompetisi musim 2020/2021.

Link Live Streaming West Brom vs Chelsea:

Live Streaming 1

Live Streaming 2

 

x

Check Also

Data dan Fakta Jelang Laga Manchester City vs Arsenal, 17 Oktober 2020

Manchester City melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini, Dalam data-fakta City vs ...