Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 2020 Tidak Jadi Digelar Pada Awal Oktober

Liga 1 2020 Tidak Jadi Digelar Pada Awal Oktober

Jakarta – Shopee Liga 1 2020 belum bisa berjalan lagi, masih kembali ditunda. Kemenpora dan PSSI yang menyampaikan langsung keputusan itu lewat telekonferensi.

Dalam sesi jumpa pers di kantor Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda No 3, Jakarta, Selasa (29/9/2020), Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang mengkonfirmasi nasib Shopee Liga 1.

“Pada siang ini kami sudah melakukan rapat koordinasi antara saya Menpora beserta jajaran dan PSSI beserta jajaran, dalam rangka perkembangan dalam sepakbola kita,” kata Amali membuka konferensi pers.

Setelah membuka pernyataan, Amali memberikan waktu kepada Iriawan untuk menyampaikan keterangan.

“Kami mengadakan rapat secara khusus berkaitan dengan situasi yang ada sekarang. Kami selaku ketua umum PSSI akan menyampaikan beberapa poin penting berkaitan dengan liga yang tadinya akan berlangsung pada 1 Oktober, Liga 1 dan Liga 2 digulirkan. Rencana sebelumnya, Sleman dengan Kediri,” kata Iriawan.

“Namun kita ketahui bersama kemarin, Mabes Polri sudah merilis melalui Kadiv Humas, sementara menunda pemberian izin keramaian. Dengan pertimbangan Polri menganggap kasus COVID di Indonesia masih tinggi. Kami memang menyadari fakta di lapangan memang demikian.”

“Polri juga . . . . . . sudah mengeluarkan maklumat dan menegaskan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan pada saat sekarang ini.”

“Kami federasi menyikapi hal ini, PSSI menghormati dan memahami keputusan yang belum mengizinkan atau menunda bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 untuk diputar kembali.”

“Sekali lagi kami memahami dan menghormati keputusan yang disampaikan Mabes Polri. Tentunya pertimbangan keamanan, keselamatan, dan kemanusiaan itu yang paling utama,” kata dia menambahkan.

Soal waktu kapan Shopee Liga 1 berjalan lagi Iriawan menuturkan harapannya.

“PSSI yakin dan optimis, lanjutan Liga 1 dan Liga 2, Insyaallah pada waktunya tepat akan digulirkan kembali. Kami optimis, mudah-mudahan nanti COVID akan menurun,” kata dia. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...