Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Liga 1 2020, PSIS Banyak Diperkuat Pemain Muda

Liga 1 2020, PSIS Banyak Diperkuat Pemain Muda

Semarang – PSIS Semarang akan mendaftarkan banyak pemain mudanya untuk memperkuat skuad PSIS jelang dimulainya kembali lanjutan Liga 1 2020.

Dengan regulasi baru dari PSSI yang mewajibkan tiap klub untuk memasukkan pemain U-20 di daftar pemain menjadi kesempatan bagi PSIS Semarang untuk membanjiri tim dengan pemain muda sebagai amunisi tambahan.

Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pihaknya akan mendaftarkan 15 pemain dari Elite Pro Academy (EPA) U-18 dan U-20 untuk naik ke tim senior.

Apa yang dilakukan PSIS ini menurut Yoyok sebagai bukti bahwa pihaknya serius melakukan pembinaan terhadap para pemain muda.

“Kami dari dulu kan memang sering naikkan hasil pembinaan kami ke senior dan ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk naik,” kata Yoyok Sukawi, Rabu (23/9/2020).

Yoyok menambahkan, jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang padat dan harus menggunakan perjalanan darat mengharuskan tiap klub untuk melakukan rotasi pemain.

Selain itu, dengan tidak adanya degradasi pada musim ini membuat klub dan para pemain muda tidak terbebani.

“Pertandingan . . . . . . bakal padat pasti kami butuh rotasi pemain sebanyak-sebanyaknya kan. Dan mereka yang naikkan ini bukan kaleng-kaleng, hampir semuanya sudah sekelas pemain senior Liga 1,” ujar Yoyok.

Meski demikian, tidak semua dari 15 pemain yang didaftarkan tersebut, telah menjalani latihan bersama tim senior, karena ada beberapa pemain yang masih bergabung di tim EPA, dan sebagian masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 Indonesia, seperti Pratama Arhan dan yang lain.

“Mereka sebagian di timnas kan, sebagian sudah ikut latihan senior dari awal Agustus, sebagian lagi masih ikut latihan di EPA PSIS,” ungkap Yoyok.

x

Check Also

Belum Juga Mendapatkan Pelatih Baru, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – Hingga saat ini PSIS Semarang belum juga mendatangkan pelatih kepala baru sebagai pengganti ...