Home > Liga 1 > Liga 1 2020 Gagal Bergulir, Pelatih Arema FC : “Semua Tergantung Federasi”

Liga 1 2020 Gagal Bergulir, Pelatih Arema FC : “Semua Tergantung Federasi”

Carlos Oliveira sejatinya baru dua minggu memimpin latihan sejak diresmikan menjadi pelatih baru Arema FC pada Kamis (17/9/2020). Tapi, pelatih asal Brasil itu batal menjalani pertandingan perdananya melawan Persija dalam lanjutan Liga 1 2020 pada pekan keempat akhir pekan nanti.

Pasalnya, PSSI baru saja memutuskan menunda kompetisi selama sebulan ke depan, terhitung mulai Selasa (29/9/2020). PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) belum mendapatkan izin dari Kepolisian Indonesia dengan alasan kasus COVID-19 yang masih meresahkan. Terkait keputusan itu, pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, mengaku tidak mempermasalahkannya.

Mantan pelatih Becamex Binh Duong itu memilih menyerahkan segala hal kepada pihak yang berwenang, dalam hal ini PSSI dan PT LIB. Carlo Oliveira menilai kalau federasi induk sepak bola Indonesia telah menimbang berbagai faktor perihal mengambil keputusan menunda Liga 1.

“Ya, saya pikir tidak ada masalah dengan persiapan tim. Seperti kompetisi di Amerika Selatan yang sudah bergulir, semua tergantung federasi bagaimana mengambil keputusan,” kata Carlos.

Walau begitu, pelatih berusia 58 tahun itu tidak menampik bahwa ada sedikit penyesalan karena kompetisi batal dilanjutkan. Sejak bergabung, Oliveira telah menyusun progam . . . . . . sedemikian rupa selama semusim keikutsertaan Arema FC di Liga 1 2020.

“Tentunya kurang menggembirakan, kami sudah melakukan persiapan untuk pertandingan terdekat.”

“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik sesuai dengan jadwal, baik untuk pertandingan home maupun pertandingan away dengan tetap menjalankan program yang telah disusun,” katanya.

Sementara itu, Arema FC resmi mengakhiri kontrak dua pemain asingnya, Matias Malvino dan Elias Alderete. Kedua pemain itu tidak mencapai kesepakatan dalam renegosiasi kontrak. Selain itu, Matias dan Elias tidak masuk dalam skema permainan yang diusung Carlos Oliveira.

Arema FC sudah menyiapkan tiga pemain asing baru sebagai penggantinya. Satu dari ketiganya sudah sepakat dan telah bergabung mengikuti latihan, sedangkan sisanya masih dalam proses negosiasi.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...