Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Liga 1 2020 Ditunda, Persija : “Jangan Lengah Terhadap Covid-19”

Liga 1 2020 Ditunda, Persija : “Jangan Lengah Terhadap Covid-19”

Jakarta – Liga 1 2020 dipastikan diundur lagi, karena Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak menerbitkan izin keramaian untuk aktifitas sepakbola karena wabah virus corona di Indonesia belum bisa dikendalikan.

PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia menyampaikan ikhwal tersebut secara langsung kepada juru berita, Selasa, 29 September. Dengan Mochamad Iriawan sebagai ketua umum menyampaikan rencana cadangan.

Seharusnya Liga 1 kembali kick-off pada 1 Oktober, namun karena terhambat izin, maka kompetisi terbaik di Indonesia tersebut akan dimundur ke November, begitu juga dengan kompetisi kasta kedua, Liga 2.

Tanggapan klub beragam, karena menilai rencana untuk menggelar liga pada November juga belum jelas. Sementara untuk Persija Jakarta, mereka memilih untuk menghormati keputusan penundaan liga.

“Persija Jakarta menghormati keputusan yang diambil PSSI. Hal ini tentunya telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam,” tulis Mohamad Prapanca, presiden Persija, via laman resmi klub.

“Saat ini seluruh pemain dalam kondisi yang siap tempur menuju kompetisi. Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan,” sambungnya.

Tim ibu kota . . . . . . juga baru saja melakoni tes Covid-19 dengan metode swab, dan hasilnya baik, karena semua anggota tim dikonfirmasi negatif. Lebih lanjut, Persija berharap situasi bisa lebih baik pada November nanti.

“Persiapan tim tidak hanya dari teknis, namun juga dari non teknis. Kabar baik datang untuk Persija. Seluruh pemain dan ofisial dinyatakan negatif dari Covid-19. Hal ini membuktikan seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol yang ada dan jangan sampai lengah,” tulis mereka.

“Persija berharap, situasi kembali kondusif agar kompetisi berputar. Seluruh pemain, ofisial dan juga Jakmania jangan lengah terhadap pandemi Covid-19,” tutup Persija dalam pernyataan resmi mereka. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persija Kalah Dari Arema FC, Andritany Ardhiyasa Salahkan Wasit

Solo – Kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mempertanyakan kredibilitas wasit Oki Dwi Putra yang ...