Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Liga 1 2020 Ditunda Lagi, PSS : “Secara Bisnis, Klub Sangat Terpukul”

Liga 1 2020 Ditunda Lagi, PSS : “Secara Bisnis, Klub Sangat Terpukul”

Semarang – Manajemen PSS Sleman menanggapi keputusan PSSI mengenai penundaan gelaran Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Klub asal Yogyakarta itu mengaku terpukul dengan keputusan tersebut.

PSSI resmi menunda kompetisi karena tidak mengantongi izin keramaian dari pihak kepolisian. Kemungkinan kompetisi terbaik sepak bola Indonesia itu bakal berlangsung November mendatang.

“Secara bisnis, klub akan sangat terpukul dengan penundaan ini,” Direktur PT. Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo, Selasa (29/9/2020).

Ditambah lagi, klub juga telah berusaha sebaik mungkin dalam mempersiapkan tim. Mulai dari memboyong pemain asing hingga melakukan pembaruan kontrak dengan seluruh penggawa Super Elja.

“Sekarang kita kembali pada ketidakpastian keberlanjutan kompetisi,” imbuh Marco.

Sebagai langkahnya, manajemen PSS Sleman bakal menyurati PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru. Mereka akan mendesak federasi dan operator kompetisi lebih bijak dalam membuat keputusan ke depannya.

“PSS berharap PSSI bijaksana dan berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk langkah berikutnya,” jelas Marco.

Mereka berharap kedua otoritas tertinggi di sepak bola Indonesia itu melibatkan klub untuk berdiskusi dalam menemukan solusi terbaik. Di sisi lain, PSS menegaskan bahwa program tim tidak terpengaruh dengan penundaan itu.

“Para pemain tetap berlatih, dan karyawan tetap bekerja seperti biasanya. Kami akan mencari jalan keluar terbaik untuk semua dalam situasi seperti ini,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manajer PSS Berikan Alasan Irfan Bachdim Belum Gabung Latihan

Sleman – Sampai saat ini penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim, belum juga bergabung untuk melakukan ...