Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Lepas Impagliazzo, dan Pellegrino, Persija Sediakan Asisten Pelatih Lokal Untuk Sergio Farias

Lepas Impagliazzo, dan Pellegrino, Persija Sediakan Asisten Pelatih Lokal Untuk Sergio Farias

Jakarta – Persija Jakarta memutuskan untuk melepas dua asisten pelatih asingnya, yakni Stefano Impagliazzo, dan Rodrigo Pellegrino.

Nantinya, pelatih kepala Persija Jakarta, Sergio Farias, akan didampingi oleh asisten pelatih lokal, Sudirman dan Ilham Ralibi.

“Kami memastikan hal ini tidak menjadi masalah. Kami ingin mengoptimalkan pelatih lokal yang ada seperti coach Sudirman dan coach Ilham Ralibi yang pada dua musim terakhir turut menangani tim senior,” jelas Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca.

“Sergio Farias pun siap bekerja sama dengan pelatih lokal, dan membawa Persija juara,” lanjutnya.

Nama Sudirman sendiri sudah tidak asing lagi bagi persepakbolaan Indonesia. Legenda sepak bola Indonesia ini telah berlisensi A AFC sebagai pelatih. Sudirman juga beberapa kali menjadi asisten pelatih Persija di era Benny Dollo, hingga Iwan Setiawan.

Sedangkan Ilham pernah menangani Persija Academy dan menjadi asisten pelatih fisik tim Pekan Olahraga Nasional (PON) DKI pada 2016 lalu.

Sergio Farias sendiri baru tiba kembali ke Jakarta pada Kamis (3/9/2020). . . . . . . Kedatangan Farias ini boleh dikatakan terlambat karena skuad Macan Kemayoran sudah mulai melakukan latihan bersama sejak 19 Agustus lalu di Lapangan PSAU Halim, Jakarta Timur.

Meski demikian, Farias dapat langsung memimpin latihan tanpa harus memulai dari awal karena asisten pelatih Sudirman dan Ilham Ralibi telah memberikan program latihan fisiknya.

“Saat mulai memimpin latihan, Farias dapat langsung mengoptimalkan program taktik. Hal ini karena coach Sudirman dan coach Ilham telah menggodok fisik pemain pada latihan yang telah berjalan nyaris tiga minggu,” ucap Prapanca.

x

Check Also

Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persija Kritik Kepemimpinan Wasit

Yogyakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengkritik kepemimpinan wasit setelah tim Macan Kemayoran kalah ...