Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Legenda Newcastle Ragu Chelsea Bisa Juara Jika Masih Andalkan Kepa

Legenda Newcastle Ragu Chelsea Bisa Juara Jika Masih Andalkan Kepa

London – Chelsea ditundukkan Liverpool dengan skor 0-2 di lanjutan Liga Inggris. Kepa Arrizabalaga, penjaga gawang The Blues, jadi sorotan karena kesalahannya.

Chelsea vs Liverpool bersua di pekan kedua Liga Inggris pada Minggu (20/9) malam WIB. The Reds mengemas kemenangan 2-0 lewat dua gol cetakan Sadio Mane dan mengamankan tiga poin.

Hasil itu mengantar Liverpool nangkring di posisi keempat klasemen Liga Inggris sementara dengan enam poin. Chelsea ada di peringkat 10.

kekalahan Chelsea dari Liverpool, dianggap sebagai kesalahan Kepa Arrizabalaga. Setidaknya seperti dilansir BBC Sport, kiper termahal di dunia itu membuat dua kesalahan.

Pertama di akhir paruh pertama. Dirinya dinilai terlalu cepat keluar dari sarang untuk menghalau bola yang hendak disambar Sadio Mane.

Sehingga ada miss komunikasi, bek Chelsea, Andres Christensen mengambil keputusan dengan melanggar Mane. Tanpa ampun, defender asal Denmark itu dihukum kartu merah karena menjadi pemain terakhir yang menjatuhkan lawan.

Kedua, Kepa Arrizabalaga membuat kesalahan fatal yang menyebabkan gol kedua Liverpool. Operan darinya terlalu mudah dibaca Sadio Mane, sehingga merebut bola dan menceploskannya dengan mudah ke dalam gawang Chelsea.

Mantan bintang Newcastle United yang kini . . . . . . aktif sebagai pundit sepakbola, Alan Shearer menyebutkan pos penjaga gawang masih jadi masalah utama Chelsea. Musim lalu pun hal serupa juga terjadi.

“Selama masih Kepa kipernya, Chelsea tidak akan memenangi liga. Mereka masih akan terjebak di masalah yang itu-itu saja,” tegasnya.

“Lihatlah klub-klub besar lainnya, mereka punya penjaga gawang yang tangguh. Chelsea sudah membenahi lini depan tapi tidak di belakang,” lanjutnya.

Alan Shearer juga mengaku prihatin dengan situasi yang dihadapi Kepa Arrizabalaga. Sepertinya, kiper muda asal Spanyol itu mulai kehilangan kepercayaan diri.

“Saya kasihan dengannya, dia seperti sudah tidak percaya diri lagi dengan apa yang sudah terjadi di dua pekan awal Liga Inggris ini,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Gelandang Chelsea Ogah Pandang Sebelah Mata MU

London – Gelandang Chelsea Mason Mount tidak mau menyepelekan Manchester United di lanjutan Premier League. ...