Home > Berita Bola > Bola Internasional > Legenda Liverpool Menilai Bergabungnya Messi Tak Baik Bagi Manchester City

Legenda Liverpool Menilai Bergabungnya Messi Tak Baik Bagi Manchester City

Manchester – Lionel Messi dikabarkan sudah tidak ingin lebih lama lagi berada di Barcelona. Messi bahkan telah meminta agar manajemen Barca memutus kontraknya yang masih tersisa satu musim lagi.

Salah satu klub yang kemudian disebut-sebut akan menjadi pelabuhan baru bagi Messi yakni Manchester City.

Klub Liga Primer Inggris ini dinilai paling mampu untuk memenuhi tuntutan gaji seorang Messi. Selain itu, di Manchester terdapat Josep Guardiola dan Sergio Aguero yang telah mengenal Messi dengan baik.

Meski demikian, legenda Liverpool, John Barnes, menilai dengan masuknya Messi ke Manchester City justru akan jadi penghambat bagi The Citizens.

Selain itu, usia Messi yang telah senior itu dirasa tidak cocok dengan Liga Primer Inggris yang sangat menuntut fisik, sehingga Barnes menilai akan sulit bagi La Pulga untuk mengeluarkan seluruh potensinya.

Menerima Messi juga dianggap berisiko bagi Manchester City karena keduanya harus menyesuaikan diri, dan itu tidak mudah.

“Messi berusia 33 tahun, dia bukan pemain yang sama, terutama saat bermain di Liga Inggris. Ini adalah liga yang menuntut fisik. Ini tempat di mana dia tidak bermain untuk Barcelona. Bukan tempat di mana ia sudah terbiasa bermain dengan pemain yang . . . . . . sama dengan cara yang sama selama 15 tahun terakhir,” kata John Barnes, Jumat (4/9/2020).

“Dia mungkin membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Orang-orang juga membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengannya. Anda mungkin tidak memiliki waktu itu pada usia 33 tahun. Saya tidak berpikir bahwa sepakbola Liga Inggris akan cocok untuknya,” lanjutnya.

“Manchester City akan lebih cocok untuknya daripada klub lain karena mereka memiliki Pep Guardiola dan gaya bermain mereka mungkin mirip dengan Barcelona. Namun, tetap perlu waktu untuk membujuknya bermain dengan cara baru, tim baru, dan grup baru, serta tim yang terbiasa dengannya,” ucap Barnes.

“Dia akan menghambat pemain besar Anda. Seperti ketika Antoine Griezmann pergi ke Barcelona, dia dihambat, Philippe Coutinho dihambat, karena itu semua tentang Messi,” pungkasnya.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...