Home > Berita Liga Italia > Juventus > Legenda AS Roma Menilai Juventus Tak Salah Memilih Pirlo Sebagai Pelatih

Legenda AS Roma Menilai Juventus Tak Salah Memilih Pirlo Sebagai Pelatih

Mantan pemain AS Roma Daniele De Rossi menilai Juventus tidak salah memilih Andrea Pirlo sebagai pelatih. De Rossi percaya Pirlo bisa memenuhi tuntutan Juventus. Pirlo diangkat sebagai pelatih Juventus pada Agustus lalu. Mantan pemain AC Milan dan tim nasional Italia itu ditunjuk untuk mengisi kursi pelatih yang kosong menyusul pemecatan Maurizio Sarri.

Keputusan Juventus menunjuk Pirlo sebagai pelatih mengejutkan banyak pihak. Karena, pria berusia 41 tahun itu belum punya pengalaman melatih. Seminggu sebelum diangkat sebagai pelatih tim utama Bianconeri, Pirlo ditunjuk sebagai allenatore tim U-23 Juventus.

Itu sedianya akan jadi pengalaman pertama Pirlo di level manajerial. De Rossi menilai Pirlo akan menghadapi banyak tekanan karena menangani tim sekaliber Juventus. Tapi, dia yakin Pirlo bisa mengatasinya.

“Pirlo adalah pemain fenomenal dan akan dapat banyak tekanan untuk pekerjaan pertamanya, karena Juventus punya . . . . . . tuntutan tinggi,” kata De Rossi seperti dilansir Football Italia.

“Tapi kalau mereka butuh seseorang dengan karakter kuat, mereka sudah menemukan orang yang tepat.”

“Selama bertahun-tahun, saya pernah melihat pelatih yang sungguh tidak saya sangka akan melakukan sesuatu dan mereka meraih hasil luar biasa, tapi juga sebaliknya. Sebagai contoh, saya tidak pernah menyangka Simone Inzaghi atau Rino Gattuso akan jadi pelatih yang bagus,” katanya menambahkan.

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...