Home > Berita Liga Spanyol > Lawan Villarreal, Trio TGC Plus Messi Kemungkinan Bakal Jadi Andalan Barcelona

Lawan Villarreal, Trio TGC Plus Messi Kemungkinan Bakal Jadi Andalan Barcelona

Barcelona akan menjalani pertandingan perdana mereka di Liga Spanyol 2020-2021 dengan melawan Villarreal. Menurut jadwal, pertandingan akan dilangsungkan di Estadio Camp Nou pada Senin 28 September 2020 pukul 02.00 WIB. Barcelona seharusnya sudah menjalani tiga pertandingan Liga Spanyol 2020-2021.
Tapi, karena Barcelona melaju jauh di kompetisi antarklub Eropa 2019-2020, LFP selaku operator kompetisi Liga Spanyol memberi kompensasi.

Alhasil, Lionel Messi dan kawan-kawan diberi jatah istirahat tambahan. Waktu istirahat tambahan itu dimanfaatkaan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, untuk mematangkan pola permainannya. Semenjak dipegang Koeman, Barcelona sudah menjajal tiga pertandingan uji coba. Hasilnya, Barcelona selalu menang, tepatnya masing-masing 3-1 atas Gimnastic de Tarragona dan Girona, serta 1-0 atas Elche.
Dalam tiga pertandingan di atas, ada dua pola yang dimainkan Koeman, yaitu 4-2-3-1 dan 4-3-3.

Tapi, kalau melihat hasil yang didapat, Koeman kemungkinan memainkan formasi 4-2-3-1 di pertandingan Barcelona vs Villarreal. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa trio lini depan yang dimainkan Koeman? Sejauh ini, Koeman selalu memainkan trio yang berbeda-beda. Saat mengalahkan Gimnastic, trio Pedri, Messi dan Dembele (PMD) yang dipercaya sejak awal pertandingan.
Kemudian di pertandingan melawan Girona, giliran Trincao, Griezmann dan Coutinho (TGC) yang dimainkan.

Selanjutnya saat menang atas Elche, ada trio Messi, Griezmann dan Ansu Fati (MGA). Kalau . . . . . . melihat hasil di pertandingan uji coba, Koeman kemungkinan memainkan trio Trincao, Griezmann dan Coutinho (TGC).

Lionel Messi

(Messi dan Griezmann, pemain andalan Barcelona)

Saat menang 3-1 atas Girona, trio ini menghasilkan satu gol dan satu assist. Satu lagi, trio ini juga mengizinkan Messi tampil sebagai second striker yang notabene posisi favoritnya. Karena itu tidak heran, Messi mencetak dua gol di pertandingan melawan Girona. Satu hal yang pasti, Koeman selalu pusing mencari komposisi trio terbaik di setiap pekannya. Hal itu karena Barcelona memiliki minimal dua pemain di setiap posisi yang sama baiknya.
Ambil contoh di posisi winger kanan, di sana terdapat Trincao dan Pedri. Bergeser ke kiri ada Ousmane Dembele, Philippe Coutinho dan Ansu Fati. Untuk posisi penyerang tengah, posisi Griezmann bisa digeser Martin Braithwaite jika tampil di bawah ekspektasi.

x

Check Also

Laga Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menang Tipis 1-0 Atas Osasuna

Madrid – Pada pekan ke-14 La Liga 2021/22, Atletico Madrid berhasil menaklukan Osasuna 1-0 pada ...