Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Lawan Qatar, Inilah Yang Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Lawan Qatar, Inilah Yang Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Zagreb – Timnas Indonesia U-19 kembali akan menjalani laga uji coba melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020) di Stadion Velika Gorica, Zagreb.

Ini merupakan laga kedua mereka melawan Qatar setelah sebelumnya Garuda Muda unggul dengan skor 2-1 pada laga di hari Kamis (17/9/2020) lalu.

Dua gol untuk Indonesia dicetak oleh Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama tim asuhan Shin Tae-yong selama pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya, Bagas Kaffa dan kawan-kawan dikalahkan Bulgaria dengan skor 0-3, kalah dari tuan rumah Kroasia dengan skor 1-7, dan bermain imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3

“Kembali menghadapi Qatar, besok akan menjadi pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Mereka tentu tidak ingin kembali kalah. Kondisi tim saat ini dalam perkembangan yang bagus dan pemain terus meningkat kemampuannya,” demikia kata pelatih Shin Tae-yong.

Di sisi lain, kemenangan Timnas U-19 Indonesia pada laga pertama melawan Qatar menurut Brylian Aldama menjadi bekal dan rasa . . . . . . kepercayaan diri bagi Garuda Muda untuk kembali meraih hasil positif.

“Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik. Kami akan berjuang keras demi meraih hasil yang positif apalagi kami sudah mengetahui gaya permainan Qatar,” kata Brylian.

Usai laga melawan Qatar, Timnas U-19 Indonesia masih akan menjalani dua laga uji coba lagi, yakni melawan Bosnia-Herzegovina pada 25 September, dan ditantang Dinamo Zagreb pada 28 September.

Setelah dari Kroasia, Timnas Indonesia U-19 direncanakan akan melanjutkan pemusatan latihan di sejumlah negara lain, mulai dari Turki, Portugal, hingga Spanyol.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...