Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Lawan Madura United, Bek Sayap Borneo FC Tak Punya Persiapan Khusus

Lawan Madura United, Bek Sayap Borneo FC Tak Punya Persiapan Khusus

Samarinda – Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 tinggal beberapa hari lagi akan dimulai. Sejumlah klub telah melakukan persiapan sejak Agustus dengan mulai melakukan latihan, termasuk beberapa kali menggelar laga uji coba.

Bagi bek sayap Borneo FC, Diego Michiels, persiapan yang dilakukan hanya dalam waktu sebulan bukanlah waktu yang ideal.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2020 sempat dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19, dan kini akan dilanjutkan kembali pada awal Oktober mendatang.

“Saya rasa situasi bukan hanya dialami tim kami (Borneo FC), tetapi klub lain juga. Kami baru menjalani latihan satu bulan lebih, saya rasa masih kurang,” kata Diego Michiels.

Menurut Diego Michiels, timnya masih memerlukan beberapa kali laga uji coba lagi untuk mengetahui kekuatan tim, namun hal itu akan sulit dilakukan selama pandemi ini.

Meski demikian, pemain naturalisasi asal Belanda itu tidak ingin terlalu mempermasalahkannya. Diego lebih memilih untuk fokus memberikan mempersiapkan dirinya agar bisa memberikan yang terbaik, baik saat sesi latihan maupun ketika bertanding.

“Untuk persiapan sebelum kompetisi, biasanya banyak uji coba. Tetapi, memang . . . . . . situasi yang dialami semua tim seperti ini. Namun, tidak apa-apa, kami akan berusaha memberikan yang terbaik,” ucap Diego.

Pada laga selanjutnya, Borneo FC seharusnya dijadwalkan akan melawan Persita Tangerang pada 3 Oktober 2020. Namun karena adanya perubahan jadwal tim besutan Mario Gomez ini akan melakukan tandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Untuk menghadapi Laskar Sape Kerrab, Diego Michiels mengaku tak ada persiapan khusus.

“Persiapan biasa saja seperti pertandingan melawan siapa pun, tidak ada latihan khusus. Kami tetap menjalani latihan hingga kini. Baru pada Senin kami akan menjalani tes rapid sebelum berangkat ke Madura. Pokoknya kami harus menang,” tandasnya.

x

Check Also

Borneo FC Putuskan Masih Berlatih di Samarinda

Samarinda – Borneo FC memutuskan akan tetap berlatih di Samarinda sampai PT Liga Indonesia Baru ...