Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Lawan Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Bakal Hadapi Ujian Berat

Lawan Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Bakal Hadapi Ujian Berat

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi ujian lebih berat saat melawan Kroasia pada pertandingan kedua Friendly Tournament 2020.

Skuad arahan Shin Tae Yong telah mendapat pelajaran berharga usai kalah telak dari Bulgaria 0-3 pada laga perdana. Pertahanan rapat Rizky Ridho dkk akhirnya bobol di 13 menit terakhir.

Setelah sebelumnya mampu menahan serangan bertubi-tubi dari Bulgaria di babak pertama, penjaga gawang Muhammad Adi Satryo dipaksa memungut bola tiga kali dari gawangnya. Dua gol dicetak Martin Petkov dan satu gol lainnya dari kaki Stanislav Shopov.

Pasukan Garuda Muda sangay kesulitan untuk membangun serangan dari bawah karena pertahanan disiplin Bulgaria. Rasa grogi juga menjadi faktor yang membuat kreativitas pemain tak bisa keluar sepenuhnya.

Pertahanan Timnas U-19 akan mendapat ujian lebih berat lagi di laga kedua. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah tuan rumah Kroasia yang punya motivasi lebih besar.

Kroasia juga sekarang berada di puncak klasemen setelah menaklukan Bulgaria U-19 3-2. Kroasia juga berhasil . . . . . . mengalahkan Arab Saudi 4-3 di laga kedua.

Dalam ddua pertandingan awal telah membuktikan Kroasia cukup produktif dengan koleksi tujuh gol. Namun, kebobolan lima kali memperlihatkan pertahanan mereka juga masih rapuh.

Lini serang Indonesia yang dimotori Witan Sulaeman harus bisa memanfaatkan celah di lini belakang Kroasia. Harus juga dibarengi dengan pertahanan Indonesia yang lebih solid untuk mengantisipasi ketajaman lini depan Kroasia.

Jika stamina dan konsentrasi anak-anak Indonesia menurun saat bertemu Kroasia, maka bisa dipastikan pasukan Garuda Muda lebih merana daripada saat melawan Bulgaria.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...