Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Lawan Crystal Palace, MU Terancam Tak Bisa Diperkuat 10 Pemain

Lawan Crystal Palace, MU Terancam Tak Bisa Diperkuat 10 Pemain

Manchester United mau tidak mau harus menyelesaikan kampanye mereka pada musim lalu, 2019-2020, lebih lambat karena mereka berhasil melangkah lebih jauh di ajang Liga Europa.

Keberhasilan Manchester United itu, yang mana bisa mencapai babak semifinal, memaksa mereka bermain sampai pertengahan bulan Agustus. Padahal, tim-tim Liga Inggris lainnya, terkecuali Manchester City yang mengalami hal serupa dengan Setan Merah, sudah mengakhiri musim pada pengujung bulan Juli.

Hal itu pun membuat Manchester United bisa memulai perjalanan mereka di Liga Inggris 2020-2021 lebih telat satu pekan dibandingkan klub lainnya. Pekan pertama Liga Inggris 2020-2021 sendiri dimainkan mulai 12 September lalu.

Sementara rival-rivalnya memainkan pertandingan kompetitif, Manchester United mengadakan pertandingan uji coba melawan Aston Villa pada waktu yang sama.

Walau sudah melakukan pertandingan uji coba, tapi ternyata masih banyak pemain Manchester United yang belum siap untuk kembali beraksi, khususnya di pertandingan pertama mereka dalam pertandingan liga melawan Crystal Palace.

Seperti dilansir dari Manchester Evening News, setidaknya ada 10 pemain Setan Merah yang kemungkinan absen pada duel melawan Crystal Palace. Laporan itu mengatakan Paul Pogba, Juan Mata, Fred, Aaron Wan-Bissaka, dan Eric Baily belum siap bertanding karena baru bergabung ke latihan tim pada Senin (14/9/2020).

Sementara itu Bruno Fernandes juga disebut akan bernasib sama dengan lima pemain di atas setelah baru kembali berlatih sehari sebelum mereka. Phil Jones fit, tapi kemungkinan tidak akan dipilih karena sang pemain dikabarkan sedang berusaha menyelesaikan kepindahannya dari Old Trafford sebelum bursa . . . . . . transfer ditutup.

Sergio Romero berada di posisi yang sama, tapi dia belum kembali berlatih karena ingin pindah. Sementara itu, Mason Greenwood masih berlatih dalam isolasi setelah kembali ke Carrington pekan lalu.

Striker berusia 18 tahun itu dipulangkan dari timnas Inggris setelah melanggar protokol COVID-19 di Islandia pekan lalu. Greenwood sudah melakukan tes untuk memastikan apakah dia masih berisiko bagi rekan satu tim lainnya dan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akan melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan sang pemain.

Axel Tuanzebe pasti absen untuk pertandingan Crystal Palace karena dia sedang melanjutkan pemulihannya dari cedera jangka panjang. Walau begitu, beberapa pemain utama Setan Merah dapat dipastikan bisa bermain di pertandingan melawan Crystal Palace.

Sang kapten, Harry Maguire, dinyatakan sudah siap untuk dimainkan pada pertandingan itu sedangkan Marcus Rashford dan Luke Shaw juga sama setelah mereka bermain dalam pertandingan uji coba pada akhir pekan sebelumnya.

Sementara itu, pemain anyar Manchestser United, Donny van de Beek juga bisa diturunkan setelah ia turut bermain dalam pertandingan melawan Aston Villa.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Ingatkan Skuad MU Untuk Tidak Merayakan Kemenangan Atas Arsenal

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengingatkan rekan-rekannya agar tidak merayakan kemenangan atas Arsenal ...