Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Latihan Keras Ala Klopp Sudah Jadi Makanan Sehari-hari Pemain Liverpool

Latihan Keras Ala Klopp Sudah Jadi Makanan Sehari-hari Pemain Liverpool

London – Liverpool melakoni Liga Inggris musim depan dengan status sebagai juara bertahan. Latihan keras dan berat yang diberikan Juergen Klopp kembali jadi ‘makanan’ sehari-hari skuadnya.

Liverpool telah menjalani latihan pramusim di Austria. Mereka juga sudah kembali tampil di Community Shield walau kalah dari Arsenal lewat adu penalti di pekan lalu.

Kendati demikian, Liverpool masih sangat percaya diri menyambut Liga Inggris musim 2020/2021. Ya, The Reds adalah juara bertahan dan pasti kembali diunggulkan untuk mempertahankan titel Premier League.

Salah satu rahasia kuatnya Liverpool beberapa musim terakhir adalah latihan berat ala Juergen Klopp. Hal itu diungkap oleh salah satu pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum.

“Selama saya berkarier di sepakbola, saya belum pernah dilatih seberat ini oleh Juergen Klopp,” kata pemain berusia 29 tahun itu seperti dilansir dari Mirror.

“Dilatih Klopp itu . . . . . . berat banget!” lanjutnya.

“Latihannya bisa berjam-jam. Kebanyakan cuma berlari, berlari, dan berlari. Itu akan terasa melelahkan sampai membosankan,” jawab Wijnaldum.

Menurut Wijnaldum, Juergen Klopp terbuka berbicara kepada seluruh pemain. Hal itu membuat hubungan manajer dan pemain bakal lebih baik, sekaligus menghindari perseteruan di dalam tim.

“Tapi begitu latihannya selesai, semua akan bahagia. Semuanya pun senang dan puas,” terang Wijnaldum. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Laga Liverpool vs Arsenal, Jurgen Klopp Yakin The Reds Bakal Menang

Liverpool – Liverpool akan menjamu Arsenal, di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-12 Liga Inggris ...