Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Latihan Berat, Pemain Timnas U-19 Indonesia Ada Yang Pingsan

Latihan Berat, Pemain Timnas U-19 Indonesia Ada Yang Pingsan

Jakarta – Latihan berat yang dijalani para pemain Timnas U-19 Indonesia saat pemusatan latihan di Kroasia mengakibatkan sejumlah pemain ada yang pingsan dan cedera.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberikan keterangan soal perkembangan Timnas U-19 Indonesia.

“Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya,” jelas Mochamad Iriawan, Kamis (3/9/2020).

Timnas U-19 Indonesia memang sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia di bawah pimpinan langsung pelatih Shin Tae-yong.

Para pemain harus menjalani latihan fisik sebanyak tiga kali setiap harinya, di mana pagi dan sore berlatih di lapangan, sedangkan pada malam hari di tempat gym.

Selain itu, Timnas U-19 Indonesia juga berkesempatan untuk ikut di dalam laga persahabatan bertajuk ‘International U-19 Friendly Tournament 2020’ bersama tiga negara lainnya yakni Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Turnamen ini akan dilaksanakan pada . . . . . . 5-11 September mendatang.

Setelah itu, Timnas U-19 Indonesia juga akan melakukan uji coba melawan Qatar, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

Terkait jadwal laga uji coba itu, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa tidak ada target menang untuk laga-laga tersebut. Tujuannya hanya fokus kepada perkembangan para pemain Timnas U-19 Indonesia.

“Jadi kami harap masyarakat dan pendukung Timnas Indonesia U-19 sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan,” ucap Mochamad Iriawan.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...