Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Lampard Ogah Pasang Rudiger Saat Chelsea Hadapi Tim Kuat ?

Lampard Ogah Pasang Rudiger Saat Chelsea Hadapi Tim Kuat ?

Pelatih sepak bola Chelsea, Frank Lampard, memiliki alasan mengejutkan terkait keputusan dirinya untuk tidak memainkan Antonio Rudiger di big match Liga Inggris 2020-2021 kontra Liverpool.

Liga Inggris baru saja merampungkan pertarungan besar antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (20/09/20) itu berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor 2-0.

Sadio Mane sukses menghajar Chelsea atau The Blues dengan dua golnya pada 50′ dan 54′. Hal itu terjadi setelah tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain karena mendapat satu kartu merah. Kekalahan itu langsung membuat banyak pihak menanyakan keputusan Frank Lampard untuk tidak membawa pemain bek tengahnya, Antonio Rudiger dalam pertandingan itu.

Lampard juga sudah tidak mengandalkan Rudiger pada pertandingan sebelumnya saat mereka melawan Brighton & Hove Albion di pekan pertama Liga Inggris 2020/21.

Ternyata, dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, keputusan sang pelatih tidak memainkan pemain bek berusia 27 tahun itu karena tidak ada tempat di timnya.

“Kami punya lima pemain bek tengah dalam klub, jadi saya tidak bisa memilih tiga orang untuk duduk di bangku cadangan. Itulah alasannya. Saya harus memilih lewat sesi latihan, situasi, . . . . . . dan lawan yang kami hadapi,” katanya.

Dari komentar singkat itu, Lampard jelas tidak mau mengandalkan Rudiger karena sang pemain dirasa tidak pantas untuk melawan tim kuat seperti Liverpool dan tidak ada tempat baginya dalam tim Lampard. Tapi, hasilnya mereka kalah dengan skor 0-2 di kandang sendiri.

Padahal, mereka gagal melanjutkan tren positif setelah menekuk Brighton di pekan pertama dengan skor 3-1. Dengan hasil itu, Liverpool sukses meraih dua kemenangan dan menghuni posisi empat di klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Inggris 2020/21 dengan enam poin.

Sementara itu, Chelsea terpuruk ke peringakt 10 dengan tiga poin, hasil dari satu kali menang dan satu kali kalah. Puncak klasemen Liga Inggris dihuni oleh Leicester City dengan enam poin.

x

Check Also

Mason Mount Waspadai Kekuatan Setan Merah Yang Terluka

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...