Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Lampard Merasa Terbantu Dengan Campur Tangan Petr Cech

Lampard Merasa Terbantu Dengan Campur Tangan Petr Cech

London – Masalah di posisi penjaga gawang Chelsea membuat Petr Cech turun gunung membagi ilmu dan pengalaman. Begini arsitek tim Frank Lampard meresponsnya.

Posisi kiper Chelsea menuai banyak sorotan di awal musim 2020/2021. Pasalnya, The Blues masih memiliki masalah yang itu-itu saja di bawah mistar gawangnya.

Kepa Arrizabalaga, yang diboyong Chelsea dari Athletic Bilbao, belum menghadirkan kontribusi berarti. Dari dua laga pertandingan di Liga Inggris, penjaga gawang termahal di dunia itu telah kebobolan tiga gol, dengan dua di antaranya akibat kesalahannya.

Chelsea pada akhirnya memboyong penjaga gawang baru. Edouard Mendy dari Rennes diboyong, dan diproyeksi menjadi kiper nomor satu yang baru.

Dalam sesi latihan perdananya, Mendy terlihat langsung ditangani oleh Cech. Legenda kiper The Blues itu terlihat campur tangan membesut kiper-kiper Si Biru.

Reputasi Cech sebagai kiper semasa bermain memang sangat mengkilap. Bersama Chelsea, sosok yang kini menjadi penasihat performa dan teknik klub itu, mengantongi catatan 209 clean sheet dan memenangkan 4 trofi Liga Inggris dan sekali Liga Champions.

Cech juga adalah rekan setim Lampard semasa bermain. Keduanya kini bersama-sama menyokong klub dari belakang layar.

“Petr punya banyak hal untuk berbagi terkait hal itu. Pekerjaan kini menjadi penasehat teknik dan dia . . . . . . begitu membantu saya dalam hal itu. Ini brilian bagi saya bisa memiliki kesempatan ini,” kata Lampard di situs resmi Chelsea.

“Setelah restart, dan sekarang bermain di waktu yang sulit, memiliki Petr berlatih bersama para kiper dan membawa pengalamannya adalah hal yang luar biasa. Dia berlatih dan tetap bugar, yang mana bagus juga untuknya dan para kiper.”

“Ini sesuatu yang sangat positif bagi kiper secara keseluruhan. Petr menikmatinya, jadi mengapa tidak memberinya dan membagikan pengalamannya kepada para kiper.”

“Kami di Chelsea adalah keluarga yang erat. Penting bagi kami untuk terus mempromosikannya. Kami mencoba memastikan tim ini selalu bersatu. Mengapa tidak memiliki kiper terbaik di dunia, yang sudah lama dia pegang statusnya, untuk membagikan pengalamannya?” jelas manajer 41 tahun itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Mason Mount Akui Tuchel Sebagai Pelatih Yang Cerdas

London – Gelandang Chelsea Mason Mount menjelaskan bagaimana rasanya bermain di bawah bimbingan pelatih Thomas ...