Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Lampard Menyesal Tunjuk Thiago Silva Yang Belum Lancar Bahasa Inggris Sebagai Kapten?

Lampard Menyesal Tunjuk Thiago Silva Yang Belum Lancar Bahasa Inggris Sebagai Kapten?

London – Keputusan pelatih Chelsea, Frank Lampard, yang menjadikan Thiago Silva sebagai kapten tim saat tandang ke kandang West Bromwich Albion bisa jadi adalah keputusan yang salah.

Duel yang digelar di The Hawthorne Stadium, pada Sabtu (26/9/2020) malam WIB ini, menjadi laga perdana bagi Thiago Silva sejak dirinya berseragam Chelsea.

Pada laga debutnya ini, Lampard langsung memberikan kepercayaan yang besar pada Silva dengan mengenakan ban kapten.

Meski ternyata Silva belum lancar berbahasa Inggris, namun pengalamannya sebagai kapten tim di Paris Saint-Germain dan AC Milan, serta Timnas Brasil, bisa jadi menjadi pertimbangan Lampard untuk memberi kepercayaan kepada Silva.

Memang rekan-rekan Silva ada yang bisa berbahasa Portugis, Spanyol, Italia, dan juga Prancis, tapi bahasa universal di Chelsea adalah bahasa Inggris. Sehingga dalam laga tersebut Silva terlihat kelabakan dan Chelsea kebobolan tiga gol pada babak pertama.

Ban kapten kemudian dikembalikan kepada Cesar Azpilicueta, dan Silva pun ditarik keluar pada menit ke-75.

Pada babak kedua ini, Chelsea berhasil mengejar ketinggalan hingga menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol yang dicetak Mason Mount (55’), Callum Hudson-Odoi (70’), dan Tammy Abraham (90+3’).

Lampard sendiri . . . . . . mengakui Silva belum lancar berbahasa Inggris dan itu akan diperbaiki, karena ia akan menjadi andalan Chelsea di barisan pertahanan.

“Saya tidak yakin apakah faktor bahasa berpengaruh saat ini, tapi memang tidak lancar berbahasa Inggris. Kami sedang memperbaiki itu karena memang faktanya demikian,” kata Frank Lampard.

“Dia belum punya waktu sama sekali. Thiago Silva orang baru betul di sini dan dia bersama-sama kami. Dia akan cepat belajar pastinya. Saya yakin beberapa pemain juga berbahasa sama dengannya,” sambungnya.

“Dia bicara bahasa Prancis, itu yang utama, tapi kami juga punya beberapa pemain yang berbahasa Portugis Brasil, Spanyol, dan Italia, sehingga jika memang bahasa jadi penghalang, kami butuh waktu untuk memperbaiki. Itulah masalah kami saat ini,” pungkasnya.

x

Check Also

Mason

Mason Mount Akui Tuchel Sebagai Pelatih Yang Cerdas

London – Gelandang Chelsea Mason Mount menjelaskan bagaimana rasanya bermain di bawah bimbingan pelatih Thomas ...