Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Lampard Lega Bisa Perkuat Chelsea Dengan Pemain Baru

Lampard Lega Bisa Perkuat Chelsea Dengan Pemain Baru

Dari awal pulang ke Chelsea sebagai manajer, Frank Lampard hanya punya satu misi: untuk juara. Tapi musim perdananya penuh hambatan. Lampard mengawali perjalanan sebagai manajer Chelsea dengan tantangan-tantangan yang tidak mudah. Klubnya sedang dijatuhi sanksi larangan transfer plus baru ditinggalkan pemain terbaiknya, Eden Hazard.

Dengan keterbatasan yang ada, Lampard memanfaatkannya untuk memberi kesempatan pemain-pemain muda seperti Callum Hudson-Odoi (19), Reece James (20), Billy Gilmour (19), Mason Mount (21), hingga Fikayo Tomori (22). Nyatanya Chelsea bisa finis di empat besar Liga Inggris, walau dalam beberapa aspek seperti pertahanan tidak terlihat bagus.

Tapi Lampard tidak pernah datang ke Chelsea hanya untuk finis empat besar atau sekadar memupuk para pemain muda klub. Ia ingin juara dan pemilik The Blues, Roman Abramovich, memberikan dukungan penuhnya dengan dana transfer melimpah pada musim panas ini. Chelsea yang tidak lagi dilarang membeli pemain sudah melakukan empat transfer besar sejauh ini, di tengah krisis finansial akibat pandemi.

Kai Havertz didatangkan senilai 72 juta paun, Timo Werner dibeli seharga 48 juta paun, lalu Ben Chilwell yang menghabiskan 45 juta paun, dan juga Hakim Ziyech yang direkrut seharga 36 juta paun. Total empat pembelian . . . . . . itu saja sudah menembus angka 200 juta paun.

Selain empat nama itu, ada juga Thiago Silva dan Malang Sarr yang direkrut secara cuma-cuma setelah kontrak mereka di klub sebelumnya berakhir. Kedatangan pemain-pemain top ini diakui Lampard mengubah situasi. Sekarang tim setidaknya menjadi lebih ideal untuk memenuhi ambisinya juara.

“Saya tidak menerima pekerjaan ini untuk bertarung demi posisi empat atau mematangkan pemain akademi, saya ke sini untuk menang. Tahun lalu kami tidak bisa merekrut pemain dan tahun ini klub sudah membuat keputusan untuk mendatangkan pemain,” kata Lampard dikutip BBC.

“Itu mengubah lanskap dan kami siap untuk bekerja,” kata manajer 42 tahun itu.

Chelsea akan memulai musim 2020/2021 dengan menghadapi Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Selasa (16/9/2020) dini hari WIB.

x

Check Also

Head to Head Chelsea vs Manchester United di Premier League

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...