Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Lampard Berharap Adanya Kolaborasi di Chelsea, Bukan Persaingan

Lampard Berharap Adanya Kolaborasi di Chelsea, Bukan Persaingan

London – Musim 2019/20 Frank Lampard sukses mengantar Chelsea melampaui ekspektasi dengan pemain-pemain muda sebagai pilar utama. Kini, dia memboyong lima pemain baru dengan kualitas top.

Lima pemain yang dimaksud adalah Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Kai Havertz. Jelas Chelsea membeli nama-nama ini tentu bukan untuk menjadi pemanis bangku cadangan, justru sebaliknya.

Pemain-pemain ini diharapkan bisa tampil reguler, yang berarti akan merubah komposisi skuad Lampard musim depan. Juga, pemain-pemain muda yang musim lalu diandalkan harus rela menjadi penghangat bangku cadangan.

Sebut saja Mason Mount yang harus berebut posisi dengan Kai Havertz, atau Tammy Abraham yang mungkin akan tersisih dengan kehadiran Timo Werner.

Lampard memahami kedatangan pemain Baru Chelsea mencuatkan pandangan seperti itu, bahwa akan ada persaingan internal. Namun, dia merasa sepak bola modern telah berubah, kini seharusnya mereka tertantang untuk bergerak bersama.

“Saya mengharapkan mereka untuk bersemangat menyambut tantangan bermain dalam skuad ini tahun ini. Saya kira kami sedang mencari cerita di sini, dan saya tidak melihatnya pada situasi persaingan langsung,” buka Lampard di laman resmi Chelsea.

“Mungkin sekitar . . . . . . 17 tahun lalu kita bicara soal fleksibilitas, soal persaingan internal. Tapi dalam skuad modern, saya kira kami tidak perlu menemukan persaingan langsung ketika musim masih begitu awal.”

Bukan persaingan yang diharapkan Lampard, hanya fleksibilitas skuad. Justru karena itulah Chelsea mendatangkan pemain baru, yakni untuk tetap menjaga kualitas permainan walau menurunkan skema berbeda.

“Tim harus bisa fleksibel. Saya sudah berulang kali bicara soal pemain yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda, yang selalu bagus bagi pelatih mana pun,” lanjut Lampard.

“Saya hanya memandangnya sebagai tim yang semoga lebih kuat dari tahun lalu. Dan semoga para pemain memberikan segalanya untuk tim dari laga ke laga,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lorenzo Insigne Buka Peluang Hengkang Dari Napoli

Chelsea Kini Mulai Bersiap Untuk Datangkan Lorenzo Insigne Dari Napoli

London – Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Lorenzo Insigne dari Napoli pada musim panas 2022 ...