Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Lampard Akui Chelsea Butuh Perbaikan di Lini Belakang

Lampard Akui Chelsea Butuh Perbaikan di Lini Belakang

London – Hingga pertandingan terakhir saat menjamu Liverpool pada Minggu (20/9/2020), Chelsea masih memiliki masalah di sektor pertahanan.

Di musim lalu, gawang Chelsea kemasukan 54 kali dari 38 pertandingan di Liga Inggris 2019/2020. Angka ini terbanyak bila dibandingkan dengan penghuni 10 besar klasemen akhir Liga Inggris lainnya.

Karena itu, pada musim panas ini pelatih Chelsea Frank Lampard langsung mendatang tiga pemain baru di sektor pertahanan. Mereka adalah Thiago Silva (bek tengah, Paris Saint-Germain), Ben Chilwell (fullback kiri, Leicester City) dan Malang Sarr (bek tengah, OGC Nice).

Namun Thiago Silva dan Ben Chilwell masih belum pulih dari cedera sehingga Lampard masih mengandalkan pemain belakang yang ia pakai di musim lalu.

Hasilnya, Chelsea sudah kebobolan 3 gol dari dua pertandingan awalnya di Liga Primer Inggris musim 2020/2021. 1 gol saat melawan Brighton & Hove Albion, dan 2 gol saat menjamu Liverpool kemarin.

Saat melawan Liverpool, Lampard yang memakai formasi 4-3-3 memberikan kepercayaan di posisi bek kepada Reece James, Andres Christensen, Kurt Zouma dan Marcos Alonso. Namun keempatnya gagal tampil solid.

Awal kekalahan Chelsea terjadi saat injury . . . . . . time babak pertama. Sadio Mane yang berhasil lolos dari jebakan offside langsung dipeluk dan dijatuhkan oleh Christensen yang berada paling dekat dengan Mane.

Wasit Paul Tierney memberikan sanksi kartu merah kepada Christensen setelah melihat rekaman Video Assistant Referee (VAR).

Bermain dengan 10 orang membuat Chelsea semakin tertekan saat masuk babak kedua. Di menit 50, Sadio Mane membuka gol bagi Liverpool setelah mendapat umpan dari Roberto Firmino.

Empat menit kemudian kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga membuat blunder dengan salah memberikan umpan yang langsung disambar oleh Sadio Mane yang ada di dekatnya sehingga tercipta gol kedua bagi Liverpool.

Kabar terbaru, Chelsea akan segera mengamankan tanda tangan kiper Rennes, Edouard Mendy.

x

Check Also

Turin

Minati Bek Juventus, Chelsea Berada di Antrian Terdepan

Turin – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan bek Juventus, Matthijs ...