Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Lakukan Blunder, Van Dijk Dinilai Belum Selevel Ferdinand dan Kompany

Lakukan Blunder, Van Dijk Dinilai Belum Selevel Ferdinand dan Kompany

Mantan striker Aston Villa Gabriel Agbonlahor mengklaim Virgil van Dijk tidak layak disejajarkan dengan Rio Ferdinand dan Vincent Kompany. Van Dijk mulai menunjukkan sinarnya di Premier League bersama Southampton.

Ia sempat diperebutkan oleh Chelsea dan Manchester City sebelum akhirnya mendarat di Liverpool. Bersama The Reds, Van Dijk menjelma menjadi bek kelas dunia. Ia bisa memberikan efek besar pada lini belakang dan skuat Liverpool secara keseluruhan.

Van Dijk pun menjadi benteng tangguh di lini belakang yang sangat sulit dilewati lawan. Ia sudah membantu Liverpool meraih empat gelar juara dalam dua musim terakhir.

Tak Layak Disejajarkan Dengan Kompany dan Ferdinand

Penampilan Virgil Van Dijk memancing perdebatan banyak pihak. Ada yang menyebutnya sudah layak masuk jajaran pemain bek tengah terbaik di Premier League. Ada juga yang berpendapat sebaliknya.

Gabriel Agbonlahor masuk dalam golongan ini dan menentang pendapat yang menyebut Van Dijk layak disejajarkan dengan pemain seperti Rio Ferdinand dan Vincent Kompany.

“Van Dijk adalah pemain bek yang hebat, dan dia akan menjadi salah satu bek terhebat yang pernah bermain. Tapi saat orang-orang mulai menempatkannya di barisan yang sama dengan Vincent Kompany dan Rio Ferdinand …” katanya.

“Saya pikir orang-orang lupa betapa bagusnya pemain tertentu seiring berjalannya waktu. Orang-orang lupa betapa bagusnya Rio . . . . . . Ferdinand di masa jayanya; Anda bahkan tidak ingin berada di sisi lapangan yang sama dengannya!”

Belum Waktunya

Gabriel Agbonlahor menambahkan, Virgil Van Dijk juga tidak layak disejajarkan dengan John Terry. Pria berusia 33 tahun itu mengisyaratkan kalau Van Dijk masih harus membuktikan diri lebih lama lagi untuk bisa meraih status yang sama dengan Terry, Vincent Kompany, dan Rio Ferdinand.

“Itu sama dengan Kompany, dan juga John Terry; Anda hanya tidak ingin menghadapi mereka karena Anda tidak memiliki kesempatan [mencetak gol],” katanya.

“Virgil van Dijk adalah bek yang luar biasa. Tapi Anda belum bisa memasukkannya ke dalam kategori Rio Ferdinand dan Vincent Kompany,” kata Agbonlahor.

Sebelumnya Gabriel Agbonlahor juga mengecam Virgil Van Dijk karena blunder yang dilakukannya di pertandingan Liverpool vs Leeds United. Ia mengatakan pemain bek Belanda itu sebagai pemain bek yang sombong.

x

Check Also

Real Madrid Tertinggal Dari Liverpool Dalam Perburuan Fabio Carvalho

Liverpool – Liverpool dan Real Madrid sama- sama mengincar bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Menurut ...