Home > Berita Liga Indonesia > Laga Ujicoba Persib Vs Tira Persikabo Digelar 5 September 2020

Laga Ujicoba Persib Vs Tira Persikabo Digelar 5 September 2020

Persib Bandung dan Tira Persikabo akan menantang satu sama lain sebelum memulai Liga 1 2020. Kedua tim itu memang menjadi klub yang bergerak paling cepat di antara tim-tim lain untuk menyiapkan Liga 1 2020. Tira Persikabo merupakan tim pertama yang mengadakan latihan untuk menyambut kembalinya kompetisi, yaitu pada awal Juli lalu.
Sementara itu Persib Bandung juga sudah mulai berlatih sejak awal Agustus 2020.

Kedua tim itu juga menilai kalau latihan bersama tidak cukup untuk mengembalikan performa pemain ke keadaan sebelum pandemi Covid-19. Sebuah pertandingan uji coba menjadi sarana yang paling tepat untuk mengevaluasi hal-hal yang perlu ditingkatkan untuk menyambut Liga 1 2020. Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, menjelaskan bahwa timnya akan bertemu dengan Persib pada 5 September mendatang.
Dalam pertandingan itu, Igor akan menurunkan dua tim berbeda untuk menghadapi pasukan Robert Alberts.

“Dalam pertandingan uji coba dengan Persib di Bandung 5 September nanti, kami akan mencoba memainkan dua line up berbeda,” kata Igor.

“Soal uji coba dengan Persib sudah dikomunikasikan Asisten saya Coach . . . . . . Mittahudin Mukson yang berkomunikasi dengan staf pelatih Persib,” katanya.

Pertandingan uji coba antara Tira Persikabo dan Persib Bandung akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu sudah dijelaskan sebelumnya oleh pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, Senin (31/8/2020).

“Sejauh ini yang kami tahu mereka sudah start latihan lebih awal dibandingkan dengan kami, mereka juga sudah melakukan swab PCR test dan mereka sudah melakukan delapan kali rapid test setiap dua pekan,” kata Yaya dilansir dari laman resmi Persib.

“Sebelum melaksanakan pertandingan nanti, melalui manajemen kami, kita sudah berkoordinasi untuk melaksanakan rapid test satu hari sebelum bertanding melawan kami,” katanya.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...