Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Laga Tanpa Penonton, Klub Liga 1 Diminta Lebih Kreatif Cari Pemasukan

Laga Tanpa Penonton, Klub Liga 1 Diminta Lebih Kreatif Cari Pemasukan

Jakarta – Saat lanjutan Liga 1 2020 digelar tanpa penonton hal ini tentu saja akan berpengaruh terhadap pemasukan klub yang biasa mereka peroleh dari penjualan tiket penonton.

Lantas apa yang bisa dilakukan klub untuk bisa tetap mendapatkan pemasukan?

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, tiap klub peserta harus lebih kreatif.

“Bagaimana cara menyiasati tanpa ada pemasukan dari penonton, kami diskusi dengan semua klub, dan di sini muncul kreativitas,” ujar Lukita dalam Webinar Half Time Show bertajuk “Jelang Restart Shopee Liga 1 2020: Seberapa Siap Kita Semua?”, Senin (28/9/2020).

“Misalnya foto-foto pembeli tiket dipasang di tempat duduk dengan wajahnya cukup besar. Keliatan nanti siapa yang membeli tiket, di situlah keluar, nanti akan coba di ekspos di televisi,” sambung Lukita.

“Nah kalau di sisi lain, sponsor juga ternyata ada daya tawar. Wah ternyata tempat duduknya . . . . . . kosong, boleh enggak dipasang banner besar, yaitu punya haknya klub tuan rumah,” ujarnya.

Lukita menambahkan, semua usaha yang dilakukan paling tidak menjadi semanga tersendiri bagi klub untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

“Paling tidak dari semangat ini, dan dukungan dari berbagai pihak yang ingin adanya tontonan yang menjadi penyemangat hidup, paling tidak kita gembira menonton bola,” ucap Lukita.

“Bisa menjadi imun yang positif kedepannya bahwa rakyat Indonesia juga bisa semangat untuk melanjutkan kehidupannya,” lanjutnya.

x

Check Also

Di Antara Negara ASEAN, Hanya Indonesia Yang Kompetisi Sepakbolanya Terhenti

Jakarta – Setelah PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga awal tahun depan, ...