Home > Liga 1 2020 > Laga Away Pakai Bus, Pelatih TIRA-Persikabo Sampaikan Keberatan

Laga Away Pakai Bus, Pelatih TIRA-Persikabo Sampaikan Keberatan

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah mewajibkan setiap kontestan liga 1 memakai kendaraan jalur darat saat menjalani laga away. Sebagai penunjang, PT LIB pun akan menyiapkan bus untuk mendukung mobilitas setiap tim saat perjalan pergi maupun pulang. Menanggapi hal itu, Igor Nikolayevich Kriushenko menyarankan agar keputusan tranposrtasi darat dipertimbangkan kembali oleh PT LIB.

“Wacana awal menggunakan transportasi darat masih harus diperdebatkan karena sedikit rancu,” kata Igor dikutip dari Warta Kota.

“Saya berpikir itu peraturan yang memberatkan dan tidak bagus untuk semua tim,” katanya.

Seperti diketahui, Tira Persikabo tidak mau berpindah markas sepert yang dilakukan Persija Jakarta. Tim berjulukan Laskar Padjadjaran itu memilih menetap di Bogor pada lanjutan Liga 1. Tira Persikabo akan menggunakan dua Stadion di Cibinong yaitu Stadion Pakansari dan Stadion Mini. Apabila kelak menjalani laga away dengan salah satu kontestan Jawa Timur, tentunya membutuhkan waktu tempuh yang panjang dan melelahkan.

Melalui jalur . . . . . . darat, setidaknya akan memakan waktu selama 9-11 jam l amanya, itu pun kalau rutenya menggunakan via tol. Menurut Igor, waktu tempuh yang harus dilalui timnya dinilai kurang efektif dan justru memberatkan.

“Kalau perjalanan enam sampai tujuh jam bagi saya tidak masalah, tapi kalau sampai menempuh perjalanan sekitar 12 sampai 15 jam tentu sangat memberatkan,” katanya.

Igor berharap semoga operator kompetisi bisa mendengarkan keluh kesahnya dan segera cepat ditemukan solusinya.

x

Check Also

Dejan Antonic Sepakat Tetap Menukangi PSS Sleman

Dejan Antonic sepakat bertahan di PSS Sleman untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pelatih asal ...