Home > Berita Liga Inggris > Lacazette Masuk Daftar Penyerang Prancis Tersubur di Arsenal

Lacazette Masuk Daftar Penyerang Prancis Tersubur di Arsenal

Arsenal berhadapan dengan West Ham United pada pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (19/9/2020) atau Minggu dini hari WIB. Berduel di Emirates Stadium, The Gunners sukses membungkam tim tamu dengan skor tipis 2-1.

Gol-gol kemenangan Arsenal dikemas oleh Alexandre Lacazette (menit ke-25) dan Eddie Nketiah (85′). Adapun satu gol West Ham dilesakkan Michail Antonio di pengujung babak pertama.

Kemenangan itu lalu membawa Arsenal bertahan ke peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Inggris dengan poin sempurna 6. Tim Mikel Arteta hanya kalah selisih gol dari Everton yang berada di posisi puncak.

Adapun The Hammers harus puas bercokol di posisi ke-18 hasil dari dua kekalahan di pertandingan awal Liga Inggris musim ini. Selain itu, sebiji gol dari Lacazette menorehkan catatan manis tersendiri untuk sang penyerang.

Dilansir dari Opta Joe, Lacazette sekarang tercatat sudah mengantongi 50 gol untuk Arsenal di semua kompetisi. Gelontoran 50 gol . . . . . . Lacazette itu menjadikannya sebagai pemain Prancis tersubur keempat di Arsenal.

Lacazette mendekati para pendahulunya, yaitu Thierry Henry, Olivier Giroud, dan Robert Pires. Thierry Henry masih menjadi pemain asal Prancis tersubur di klub asal ibu kota Inggris itu. Henry tercatat sudah membukukan 228 gol dari 369 penampilannya untuk Arsenal selama delapan musim.

Tangga kedua ditempati oleh Olivier Giroud dengan koleksi 105 gol dari 253 penampilan. Sementara Robert Pires menduduki urutan ketiga dengan 84 gol untuk Arsenal.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...