Home > Berita Liga Spanyol > Kritik VAR Saat Lawan Madrid, Pelatih Betis Terancam Sanksi

Kritik VAR Saat Lawan Madrid, Pelatih Betis Terancam Sanksi

Pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini, mengkritik Video Assistant Referee (VAR) saat timnya kalah dari Real Madrid. Dan terancam sanksi akibat komentarnya itu.

Komentar Pellegrini mengenaik keputusan VAR yang dinilai merugikan timnya ketika Betis takluk 2-3 dari Madrid. Laga kedua tim saat itu berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Minggu (27/9/2020) dalam ajang Liga Spanyol.

Madrid mencetak gol kemenangan melalui Federico Valverde di menit-14, gol bunuh diri Emerson (68′), serta eksekusi penalti Sergio Ramos (80′). Sementara, Betis hanya bisa mencetak gol via Aissa Mandi (35′) dan William Carvalho (37′).

Ada dua keputusan kontroversial berdasarkan pertimbangan VAR yang diambil wasit dalam pertandingan itu. Pertama saat Emerson diusir wasit gegara melanggar Luka Jovic, dan hadiah penalti yang diberikan kepada tim tamu karena Marc Bartra dinilai melakukan handball di kotak terlarang.

Setelah pertandingan selesai, Manuel Pellegrini mengatakan ada dua keputusan tersebut merugikan timnya yang ketika itu sedang mengimbangi permainan Madrid. Bahkan dia mengatakan Betis tak hanya menghadapi El Real, . . . . . . melainkan juga VAR dan kartu merah secara bersamaan.

“Saya katakan bahwa bermain melawan Madrid, VAR dan kartu merah secara bersamaan itu sulit,” kata Pellegrini, dilansir dari Football Espana.

Komentar Pellegrini itu ternyata dianggap bermasalah oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Mengutip laporan Football Espana, RFEF telah menyampaikan ucapan mantan pelatih Madrid itu ke Komite Kompetisi.

Komite tersebut nantinya yang akan memutuskan apakah Manuel Pellegrini dinyatakan bersalah atau tidak atas komentarnya tersebut. Jika diputuskan bersalah, maka juru taktik asal Chile itu bisa dihukum tak boleh mendampingi timnya selama empat laga.

x

Check Also

2 Besar Top Skor Sementara La Liga Dikuasai Oleh Para Pemain Real Madrid

Jakarta -Pada pkan ke 12 La Liga, Sabtu (30/10/2021), Real Madrid bertandang ke markas Elche. ...