Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Krisis Covid-19, Lampard Bangga Chelsea Tak Pecat Karyawan

Krisis Covid-19, Lampard Bangga Chelsea Tak Pecat Karyawan

prediksi jitu

London – Arsitek tim Chelsea, Frank Lampard mengaku bahwa dirinya senang dengan kebijakan klubnya yang tak memecat karyawannya selama masa krisis akibat pandemi Covid-19 ini.

Wabah Covid-19 memaksa hampir semua liga di dunia ditangguhkan untuk sementara mulai Maret lalu. Saat kompetisi dilanjutkan pada Mei dan Juni, pertandingan harus berlangsung di stadion kosong.

Tentu, finansial beberapa klub pun mengalami masalah. Sejumlah klub Inggris akhirnya memilih untuk mengambil kebijakan merumahkan sejumlah karyawannya.

Liverpool dan Tottenham pernah dihujani kritikan karena berencana merumahkan karyawannya walau kebijakan itu akhirnya mereka batalkan. Sementara, Arsenal justru berencana melakukan PHK massal.

Lampard menuturkan bahwa klubnya telah menjadi contoh dengan memilih bertarung menghadapi pandemi dan tak membiarkan karyawannya kehilangan pekerjaan.

“Pertama-tama dari sisi pribadi dan manajer tim ini, kebanggaan yang saya rasakan tentang bagaimana menghadapi situasi Covid-19 di awal, tak merumahkan karyawan, atau mengumumkan akan merumahkan karyawan tetapi kemudian menarik kembali pernyataan itu, membuat hotel di Chelsea menjadi hotel tempat tinggal bagi para pekerja medis, memberi donasi amal. Saya rasa klub mengerjakannya dengan sangat baik,” uja Lampard seperti dikutip Goal International.

Ditambahkan pula, Lampard juga berharap agar klub-klub Premier League, terutama klub-klub besar bersedia menyalurkan bantuan kepada klub-klub liga kasta di bawah mereka.

“Dalam hal sepak bola sendiri, saya rasa penting bagi Premier League sebagai kelompok untuk mendukung EFL dan liga-liga di bawah serta sepak bola tarkam, pastinya, karena itu adalah dasar mengapa kita semua ada di sini,” tutur Lampard.

“Saya pernah menjadi pelatih di Championship [bersama Derby County] dan saya tahu kesulitannya karena saya sangat dekat dengan Mel Morris [pemilik Derby County] da saya memahami kesulitan yang dialami klub,” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pujian Lampard Untuk Timo Werner Terkait Kemenangan Chelsea Atas Newcastle

London – Juru racik Chelsea, Frank Lampard mengaku sangat senang dengan kemenangan timnya kontra Newcastle. ...