Home > Berita Liga Indonesia > Kontraknya di Italia Belum Diperpanjang, Emir Eranoto Memilih Kuliah di Undip

Kontraknya di Italia Belum Diperpanjang, Emir Eranoto Memilih Kuliah di Undip

Ada berita menarik dari pesepakbola Indonesia yang berkiprah di luar negeri, Emir Eranoto. Akhirnya kini, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Sebagai informasi, Emir Eranoto adalah salah satu pemain muda potensial yang sempat berkiprah di Liga Italia. Ia telah merantau ke Negeri Pizza sejak 2018 lalu.

Kemudian, Emir diboyong tim San Marco Juventina yang bermain di kompetisi kasta keenam Liga Italia, setelah tampil bagus selama menjabat sebagai kapten tim ISM Academy.

Tapi dikarenakan pandemi Covid-19 yang sempat meenyebar di Italia membuat Emir Eranoto harus pulang ke Tanah Air. Bahkan, hingga kini, ia belum mendapat perpanjangan kontrak.

Akhirnya, waktu pandemi dimanfaatkan Emir untuk belajar, hingga akhirnya ia diterima sebagai mahasiswa baru jurusan Sastra Inggris di Universitas Diponegoro (Undip).

Emir Eranoto mengunggah sebuah video mengenai Orientasi Diponegoro Muda (ODM) 2020, yang mengangkat tema tentang kemartabatan dan keberagaman.

 

View this post on Instagram
. . . 20px; width: 20px;">

 

A post shared by Emir Eranoto D (@emireranoto) on

Tentu, hal ini akan menjadi pertanyaan, apakah Emir Eranoto masih akan bermain sepak bola profesional, jika ia sudah menjalani perkuliahan di Universitas Diponegoro?

Walaupun demikian, banyak pula pemain sepak bola nasional yang menempuh pendidikan tinggi, bahkan tak sedikit dari mereka juga meraih predikat dengan pujian (cumlaude).

Sebut saja Septian David Maulana, Rudolof Yanto Basna, Maldini Pali, Miftahul Hamdi, Ichsan Kurniawan, hingga Yabes Roni.

Sehingga, tentu tidak ada masalah jika Emir Eranoto menyempatkan kuliah di sela-sela aktivitasnya sebagai pemain sepak bola profesional.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...