Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Konsekusensi Terkait Keputusan Messi Bertahan di Barcelona

Konsekusensi Terkait Keputusan Messi Bertahan di Barcelona

Barcelona – Drama masa depan Lionel Messi di Barcelona akhirnya selesai setelah Messi mengumumkan bahwa dirinya akan tetap bertahan di Barcelona pada musim 2020/2021.

Messi beralasan dirinya tidak ingin melawan Barcelona, klub yang telah dibelanya selama 20 tahun ini, di depan pengadilan.

Dengan keputusan tersebut, pemilik enam Ballon d’Or ini masih akan mengenakan mengenakan jersey Barcelona pada musim depan.

Messi mungkin masih akan tetap berada di Barcelona, namun hal ini juga akan membawa sejumlah konsekuensi yang akan dihadapi Barca dalam waktu-waktu ke depan.

Dengan tetap adanya Messi di Barca maka manajemen Blaugrana harus lebih keras memutar otak untuk bisa membayar gaji Messi yang mencapai 100 juta euro, di masa pandemi Covid-19 ini.

Tentu saja hal ini juga akan berdampak pada rencana belanja pemain incaran mereka seperti Lautaro Martinez, Georginio Wijnaldum, dan Memphis Depay. Dengan dana yang sangat terbatas, rencana itu pasti akan lebih sulit untuk diwujudkan.

Hubungan Messi yang tidak . . . . . . harmonis antara Presiden Bercelona Josep Maria Bartomeu dan para petinggi klub lainnya akan menjadi lebih buruk lagi.

Meski Messi tetap berada di Barcelona, namun La Pulga akan kehilangan sejumlah rekan dekatnya karena nama-nama mereka tidak masuk ke dalam rencana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman.

Dua nama seperti Luis Suarez, dikabarkan sedang menuju Juventus, serta Arturo Vidal segera bergabung Inter Milan.

Selain itu, Ronald Koeman merupakan pelatih yang bertipe keras. Ia tidak akan segan-segan menerapkan gaya kepemimpinannya itu kepada Lionel Messi yang selama ini menjadi anak emas Barcelona.

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...