Home > Berita Liga Indonesia > Persiraja > Kompetisi Ditunda Lagi, Persiraja Alami Kerugian

Kompetisi Ditunda Lagi, Persiraja Alami Kerugian

Jakarta – Batalnya kick-off Liga 1, memberi dampak terhadap Persiraja Banda Aceh. Klub berjulukan Laskar Rencong tersebut mengalami beberapa kerugian terkait hal tersebut.

Rencananya lanjutan Liga 1 musim ini bakal digelar pada 1 Oktober mendatang. Namun terpaksa ditunda usai pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak menerbitkan izin keramaian untuk pertandingan karena situasi wabah virus corona di Indonesia masih tinggi.

“Kerugian yang pertama sudah pasti dari sisi materiel. Kami latihan di luar [di Yogyakarta] sementara lapangan latihan kami bayar sendiri,” kata sekretaris umum Persiraja Rahmat Djailani, saat dihubungi awak media.

“Kemudian bus transportasi latihan juga kami tanggung biaya sendiri. Pengeluaran kami dari segi konsumsi makan siang dan malam juga cukup besar,” Rahmat menambahkan.

Tidak hanya kerugian materiel saja yang dialami Persiraja. Penundaan itu juga berpengaruh dengan mental tim arahan Hendri Susilo yang sudah sangat siap menghadapi lanjutan Liga 1 musim ini.

“Yang paling penting adalah mental. Secara mental pasti berpengaruh kepada anak-anak karena belum pasti juga . . . . . . kapan liga kembali dimulai,” ujarnya.

Rahmat minta ada kejelasan terkait jadi bergulirnya atau tidak lanjutan Liga 1. Mengingat pada saat penyampaian penundaan, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), bakal berusaha mengawali kompetisi bulan depan.

“Jadi kami bingung juga ingin bersikap seperti apa, kalau PSSI dan PT LIB ini tidak tegas bersikap soal ini, apakah membatalkan liga atau menunda liga,” ucapnya.

“Kalaupun meminta penudaan satu bulan apa memang itu akan dipenuhi, apa jaminannya kalau itu akan dipenuhi. Jadi semacam itu membuat kami jadi ragu,” ia menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PPKM Darurat, Shori Murata Memilih Bertahan di Banda Aceh

Banda Aceh – Gelandang asing Persiraja Banda Aceh asal Jepang, Shori Murata, memilih untuk tetap ...