Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Prioritaskan Duet Messi-Griezmann di Barcelona Musim Depan

Koeman Prioritaskan Duet Messi-Griezmann di Barcelona Musim Depan

Luis Suarez kemungkinan angkat kaki dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Karena, tenaga penyerang berjuluk El Pistolero itu tidak lagi dibutuhkan juru taktik anyar Barcelona, Ronald Koeman. Menurut laporan media-media Spanyol dan Italia, Suarez semakin dekat dengan pintu masuk Juventus.

Bahkan, Suarez diketahui mengunjungi rumah Messi pada Kamis 3 September 2020. Diperkirakan, kunjungan itu merupakan ucapan salam perpisahan Suarez kepada Messi. Kepergian Suarez membuat Barcelona kehilangan penyerang tajam. Semenjak didatangkan dari Liverpool pada musim panas 2014, Suarez tampil luar biasa.

Dari 283 pertandingan di semua kompetisi, penyerang berpaspor Uruguay itu mengoleksi 198 gol dan 109 assist. Karena itu, kepergian Suarez merupakan pukulan telak bagi fans Barcelona. Walau begitu, fans Barcelona tidak perlu takut atas kepergian Suarez.

Karena, Barcelona memiliki Antoine Griezmann yang dapat diplot menggantikan mantan penyerang Liverpool itu. Griezmann yang digaet dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro atau sekira Rp2,1 triliun pada musim panas 2019, gagal tampil optimal di musim pertamanya.
Dari 48 pertandingan di semua kompetisi, Griezmann hanya mengoleksi 15 gol dan empat assist.

Sebenarnya tidak heran performa Griezmann tidak terlalu bagus di musim 2019-2020. Sepanjang musim 2019-2020, Griezmann . . . . . . hanya diperankan sebagai winger yang notabene bukan posisi favoritnya. Lalu, Griezmann paling nyaman bermain di posisi apa? Mantan pemain Real Sociedad itu diketahui sangat aktif mencetak gol saat ditempatkan sebagai second striker.

Peran itu dijalankan Griezmann saat pemilik rambut pirang itu membela Tim Nasional Prancis di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Hasilnya di kedua ajang itu, Griezmann menjadi top skor Piala Eropa Eropa 2016 dan runner-up Piala Dunia 2018. Walau begitu, Griezmann nantinya tidak akan dimainkan sebagai second striker.

Ia akan berperan sebagai penyerang tengah, dan dibantu Lionel Messi yang beroperasi sebagai winger kanan. Karena itu, menarik menanti kombinasi Messi-Griezmann di lini depan Barcelona pada musim 2020-2021.

x

Check Also

Angel Di Maria Sempat Ingin Susul Lionel Messi Di Barcelona

Barcelona – Angel Di Maria saat ini membela PSG, dirinya dan Lionel Messi sama-sama berasal ...