Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Bakal Tempatkan Messi di Posisi Berbeda Musim Ini?

Koeman Bakal Tempatkan Messi di Posisi Berbeda Musim Ini?

Barcelona – Pada laga perdana sejak Barcelona dipimpin pelatih Ronald Koeman, Blaugrana unggul 3-1 melawan Gimnastic de Tarragona saat melakukan uji coba.

Dalam laga uji coba yang digelar di Estadi Johan Cruyff, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB ini tiga gol untuk Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele (5’), Antoine Griezmann (17’) dan Philippe Coutinho (51’). Sedangkan satu-satunya gol bagi Gimnastic de Tarragona dicetak oleh Javier Bonilla pada menit 30.

Lionel Messi yang sempat akan hengkang dari Barcelona dalam laga ini tetap diturunkan. Dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Koeman, Messi diposisikan sebagai penyerang palsu.

Berada di posisi sebagai penyerang tengah bukanlah hal yang asing bagi Messi karena saat masih dilatih oleh Pep Guardiola (2008-2012), Messi sempat mengemban tugas di . . . . . . posisi yang sama.

Bahkan pada saat itu Messi berhasil memenangkan trofi Ballon dOr, di empat tahun berturut-turut yakni pada tahun 2009, 2010, 2011 dan 2012.

Di musim 2011-2012 bahkan Messi mencatatkan 73 gol di 60 laganya bersama Barcelona.

Oleh sebab itu, dengan mengembalikan posisi Messi kemungkinan Ronald Koeman ingin Messi bisa menunjukkan kualitas terbaiknya.

x

Check Also

Angel Di Maria Sempat Ingin Susul Lionel Messi Di Barcelona

Barcelona – Angel Di Maria saat ini membela PSG, dirinya dan Lionel Messi sama-sama berasal ...