Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klub Rival Semakin Kuat, Liverpool Didesak Beli Pemain Bintang

Klub Rival Semakin Kuat, Liverpool Didesak Beli Pemain Bintang

Liverpool terbilang pasif di bursa transfer musim panas ini. The Reds memang masih sangat kuat, tapi tidak ada jaminan mereka akan berjaya tanpa pesaing musim depan, saat tim-tim lain terlihat semakin kuat.

Sejauh ini Jurgen Klopp baru mendatangakan Kostas Tsimikas, itu pun bukan pembelian signifikan, mantan Olympiakos ini direkrut untuk jadi pelapis Andrew Robertson. Artinya, sebagian besar tim Liverpool masih sama seperti musim lalu, bahkan berkurang setelah kepergian beberapa pemain.

Kondisi inilah yang diyakini justru bisa jadi masalah di pertengahan musim nanti. The Reds memang dikaitkan dengan Thiago Alcantara beberapa pekan terakhir, tapi masih belum ada pergerakan konkret sejauh ini. Alhasil, wajar kalau sebagian besar fans Liverpool merasa kecewa, termasuk mantan pemain mereka yang sekarang jadi analis, Graeme Souness.

Waktu sempurna

Souness mengaku kecewa melihat pasifnya Liverpool, padahal ini adalah waktu sempurna untuk mendatangkan pemain. Pertama, ada diskon harga yang disebabkan oleh pandemi. Kedua, Liverpool baru juara, yang berarti pemain baru akan dikenalkan perlahan-lahan, tidak perlu menghadapi tekanan berlebih.

“Ini waktu yang sempurna untuk mendatangkan pemain, di mana mereka tidak perlu langsung tancap gas, tapi bisa perlahan dikenalkan,” kata Souness kepada The Times.

“Jadi saya kecewa bahwa Liverpool belum melakukannya, padahal mereka adalah juara bertahan Premier League . . . . . . dan juara dunia.”

“Skema ini berjalan dengan baik untuk Fabinho dan Robertson, yang melewati beberapa bulan mempelajari gaya bermain, lalu bisa menyesuaikan diri tanpa sorotan berlebih,” katanya.

Masih favorit, tapi …

Singkatnya, Souness paham betul alasan Liverpool berhati-hati memperkuat tim, mereka memang masih sangat kuat. Tapi, jangan harap musim depan akan semudah musim kemarin, karena tim-tim lain pun sudah mencoba memperbaiki kelemahan mereka.

“Thiago Alcantara, pemain Bayern Munchen itu, akan jadi pembelian sempurna karena dia adalah pekerja keras dan punya bakat dalam hal teknik,” kata Souness.

“Dia masih 29 tahun, tapi dia masih bisa bermain beberapa tahun lagi, mungkin tiga tahun lagi di level tertinggi.”

“Pada posisi ini, Liverpool masih jadi favorit juara, tapi saya tidak bisa membayangkan mereka melaju kencang tanpa pesaing. Saya memprediksi ada tantangan besar dari MU dan Chelsea,” katanya.

x

Check Also

Jelang Laga Liverpool vs Arsenal, Jurgen Klopp Yakin The Reds Bakal Menang

Liverpool – Liverpool akan menjamu Arsenal, di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-12 Liga Inggris ...