Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Klub Lebanon Minati Bek PSM

Klub Lebanon Minati Bek PSM

Jakarta – PSM Makassar perlahan-lahan mulai kehilangan sejumlah pemain pilar menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020 pada awal Oktober. Terakhir, Hussein El Dor menjadi incaran klub raksasa Lebanon, Al Ansar.

Klub yang sudah 13 kali tampil sebagai juara Liga Primer Lebanon (LPL) itu belakangan ini memang sedang merombak kekuatan mereka dengan mengadirkan pemain baru menyambut bergulirnya musim 2020/21.

Al Ansar disebut-sebut sedang memperkuat sektor pertahanan demi mewujudkan ambisi meraih gelar juara yang terakhir kali dirasakan pada musim 2013/14. Manajemen The Green Leader kini dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan El Dor satu pekan menjelang penutupan bursa transfer LPL.

“Bek Hussein El Dor [yang bermain] di timur Asia masuk ke dalam radar Al Ansar. Negosiasi akan dilakukan kedua belah pihak untuk menyelesaikan semuanya secara detail,” demikian diwartakan laman olahraga setempat, Kooora.

“Al Ansar berusaha menambah kekuatan di lini pertahanan satu pekan sebelum bursa transfer musim panas Lebanon ditutup.”

Kabar itu mengisyaratkan bakal PSM kehilangan sejumlah pemain pilar di lanjutan Liga 1. Sebelumnya Ferdinand Sinaga sudah dipinjamkan ke klub Liga 2, PSMS Medan. Sementara Dedi Gusmawan bergabung dengan Sulut United.

Lima pemain lainnya juga dikabarkan bakal bergabung dengan klub Liga 2, yakni Abdul Rahman, Irsyad Maulana, Leo Guntara, Bayu Gatra, dan Osas Saha.

Di lain sisi, El Dor tidak . . . . . . terlihat dalam sesi latihan perdana tim di Bosowa Sport Center kemarin. Di samping El Dor, legiun asing lainnya yang belum hadir adalah Serif Hasic, Giancarlo Rodrigues, dan Wiljan Pluim.

Latihan perdana tim tidak dipimpin pelatih kepala Bojan Hodak, melainkan asistennya, Herrie Setyawan. Latihan ini hanya diikuti 12 pemain lokal yang dikontrak pada awal musim, seperti Syaiful Syamsuddin, Hilmansyah, Rizky Pellu, Zulkifli Syukur, dan Rasyid Bakri.

Manajemen pun memasukkan sembilan pemain muda dari akademi klub untuk bergabung mengikuti latihan. Manajemen berencana mendaftarkan mereka sebagai bagian dari kekuatan tim di lanjutan kompetisi.

“Tujuannya agar mereka bisa mendapatkan kesempatan tampil reguler, dan bisa dipersiapkan sebagai pemain PSM di masa depan. Hari ini (kemarin) ada 12 pemain senior dan sembilan pemain akademi yang ikut latihan. Hanya latihan ringan saja, belum masuk latihan strategi,” jelas media officer Sulaiman Abdul Karim. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih PSM Makassar Kesulitan Mengumpulkan Pemain di Tengah Masa PPKM

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, saat ini seperti dikejar waktu untuk mempersiapkan timnya ...