Home > Berita Liga Inggris > Klub Divisi Bawah Alami Krisis Finansial, Klopp Buka Suara

Klub Divisi Bawah Alami Krisis Finansial, Klopp Buka Suara

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meminta pihak Liga Primer Inggris untuk membantu dan menyelamatkan klub-klub divisi bawah yang mengalami krisis finansial. Liga Primer sudah berdiskusi dengan Liga Sepakbola Inggris (EFL) mengenai suntikan dana tunai yang dilaporkan bisa mencapai £250 juta.

Klub-klub di seluruh Britania Raya khususnya Inggris mendapat pukulan besar pekan ini saat pemerintah di sana mengonfirmasi kalau penutupan stadion bagi penonton bisa berlanjut sampai enam bulan ke depan.

Hal itu sudah membuat beberapa klub menghadapi krisis keuangan dan bahkan bisa lebih mengerikan karena pandemi COVID-19 yang belum surut.

“Secara umum, orang yang berada dalam posisi lebih baik harus membantu orang yang berada dalam posisi kurang baik, 100 persen,” kata Klopp, Jumat (25/9).

“Saya tidak mengerti strukturnya 100 persen di Jerman, Anda punya Bundesliga dan 2.Bundesliga, jadi mereka harus berbagi masalah sehingga membuat segalanya terasa sedikit lebih mudah.”

“Tidak ada jawaban umum – orang yang dalam posisi lebih baik harus membantu orang yang lainnya tapi posisi saat ini bagi semua klub tidaklah mudah. Saya tidak tahu bagaimana pemerintah menyediakan waktu untuk memikirkannya, tapi saya memahaminya 100 persen. Jadi, ya sepakbola harus mencoba untuk membantu diri mereka sendiri, diri kita sendiri – bagaimana pun kita harus mengatakan itu – saya setuju 100 persen.”

Awal pekan ini, manajer Chelsea, Frank Lampard sependapat dengan opini Klopp, menggunakan contoh Chelsea yang menanggung biaya tes virus corona . . . . . . Barnsley menjelang pertandingan mereka di Piala Liga, Rabu (23/9).

“Dalam sepakbola kalau Anda berbicara tentang bagaimana klub-klub Liga Primer bisa membantu mereka di liga yang lebih rendah, kami sudah membayar tes untuk Barnsley,” kata Lampard.

“Itu adalah tanda bahwa klub dari Liga Primer telah melakukan hal yang benar.”

“Saya pikir penting kalau Liga Primer secara kolektif mencoba untuk mendukung EFL, liga-liga di bawah dan sepakbola usia dini, secara mutlak.”

“Itulah dasar mengapa kami semua ada di sini. Saya memulai dan banyak pemain muda mulai bermain sepakbola di level amatir. Saya pernah melatih di Divisi Championship. Saya memahami banyak kesulitan yang dialami klub, jadi saya pikir pasti ada wacana [membantu klub-klub divisi bawah].”

“Saya tidak bisa terlalu berpolitik karena saya tidak cukup tahu tentang angka-angka, tapi menurut saya klub-klub di Liga Primer dan Liga Primer itu sendiri punya hati. Mereka memahami situasinya dan saya yakin saat kami bergerak maju, mereka akan membuat langkah positif di depan.”

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...