Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Tegaskan Liverpool Bukan Klub Yang Prioritaskan Belanja Pemain

Klopp Tegaskan Liverpool Bukan Klub Yang Prioritaskan Belanja Pemain

London – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut timnya tak bisa membeli banyak pemain di bursa transfer seperti Chelsea karena The Reds bukan klub yang dipunyai oleh oligarki.

Liverpool dituntut mampu mempertahankan gelar juaranya pada musim 2020-21. Untuk bisa mencapai target itu mereka diminta menghadirkan pemain bintang baru.

Namun sejauh ini Liverpool hanya merekrut satu pemain saja yakni Kostas Tsimikas. Ia juga diproyeksikan sebagai pelapis bagi Andrew Robertson.

Sementara itu Chelsea agresif dalam memboyong bintang baru. Sejauh ini mereka telah mendaratkan enam pemain sekaligus: Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, dan Kai Havertz.

Klopp menuturkan Liverpool adalah klub yang memiliki dana terbatas The Reds bukan Chelsea yang dimiliki bos besar seperti Roman Abramovich, taipan minyak kaya raya yang sangat berpengaruh di Rusia.

“Klub berada dalam situasi yang berbeda dan kami hidup dalam ketidakpastian di dunia. Untuk beberapa klub, tampaknya kurang penting betapa tidak pasti masa depan karena mereka dimiliki oleh negara, dimiliki oleh oligarki dan itu adalah kebenarannya. Kami adalah jenis klub yang berbeda,” serunya pada BBC.

“Kami mencapai final Liga Champions dua tahun lalu, memenangkannya tahun berikutnya dan memenangkan Premier League dengan menjadi diri kami, kami tidak . . . . . . dapat mengubahnya dalam semalam dan mengatakan ‘sekarang kami ingin berperilaku seperti Chelsea’,” tegas Klopp.

Salah satu cara untuk meningkatkan penampilan sebuah tim adalah tentu saja dengan mendatangkan pemain bintang baru. Namun Jurgen Klopp menegaskan bahwa itu bukan prioritas dalam meningkatkan level sebuah tim.

Klopp meyakini bahwa penampilan tim bisa ditingkatkan dengan menggenjot pemain untuk bekerja lebih keras di sesi latihan. Lagipula hal itu telah dibuktikan sejauh ini oleh skuat Liverpool.

“Kami selalu ingin meningkatkan skuad tetapi ada cara yang berbeda. Satu cara adalah merekrut pemain baru dan cara lainnya adalah bekerja sama, meningkatkan hal-hal yang Anda kuasai dan mencoba meniadakan hal-hal yang tidak Anda kuasai,” terangnya.

“Itu adalah sepak bola. Tidak ada yang mau berbicara tentang latihan dan hanya tentang perekrutan,” ketus Klopp. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Tertinggal Dari Liverpool Dalam Perburuan Fabio Carvalho

Liverpool – Liverpool dan Real Madrid sama- sama mengincar bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Menurut ...