Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Tak Suka Skuad Liverpool Dihuni 30 Pemain Lebih

Klopp Tak Suka Skuad Liverpool Dihuni 30 Pemain Lebih

London – Arsitek tim Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa ia tak mau punya skuad terlalu gemuk karena tak bisa menjanjikan kesempatan bermain reguler pada semua pemain.

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool sejauh ini telah mendatangkan tiga pemain, yakni Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota.

Selain pemain baru, skuad The Reds saat ini juga bertambah dengan kehadiran pemain yang kembali dari masa pinjaman di klub lain, seperti Marko Grujic hingga Harry Wilson.

Tambahan sejumlah pemain tersebut membuat skuad utama Liverpool arahan Klopp kini diperkuat oleh lebih dari 30 pemain. Klopp tak ingin ada situasi itu di timnya.

“Anda tidak bisa atau tidak boleh memiliki skuad berisi 30 pemain. Itu tidak masuk akal, kami tidak memiliki cukup pertandingan untuk mereka,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Jadwal pesepakbola profesional, terutama jika Anda bermain untuk tim nasional, benar-benar sudah padat dan kami berusaha melakukan apa yang kami bisa dengan rotasi,” imbuhnya.

Beberapa pemain memang sedang dihubungkan dengan pintu . . . . . . keluar Liverpool sebelum jendela transfer berakhir pada 5 Oktober mendatang. Klopp pun segera mencari solusi akan situasi ini.

“Kami akan melihat bagaimana kami bisa mengatasinya, tetapi Anda tidak dapat meninggalkan tim di garasi dan mengeluarkannya setiap dua atau tiga minggu. Ini tidak seperti mobil tua di garasi Anda dan pada hari Minggu Anda mengeluarkannya,” tutur Klopp.

“Akan ada situasi sulit di mana Anda kehilangan pemain di sana sini, jadi kami akan melihat bagaimana kami bisa menghadapinya, tetapi 30 pemain pasti bukanlah sesuatu yang kami cari,” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Laga Liverpool vs Arsenal, Jurgen Klopp Yakin The Reds Bakal Menang

Liverpool – Liverpool akan menjamu Arsenal, di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-12 Liga Inggris ...