Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Sanjung Arteta Jelang Lawan Arsenal

Klopp Sanjung Arteta Jelang Lawan Arsenal

London – Juergen Klopp menyanjung Mikel Arteta, jelang laga yang diperkirakan bakal sengit antara Liverpool Vs Arsenal. Arteta disebutnya telah memperlihatkan potensi besar.

Liverpool akan menerima kunjungan Arsenal di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB pada laga pekan ketiga Liga Inggris. Baik Liverpool maupun Arsenal sama-sama mengawali kompetisi dengan memenangkan dua partai pertama.

Liverpool menundukkan Leeds United dengan skor 4-3 di pekan perdana, lalu memboyong poin penuh dari kandang Chelsea dengan kemenangan 2-0. Sementara Arsenal mengalahkan Fulham 3-0 di laga pertama, lalu menumbangkan West Ham United 2-1.

Empat pertemuan kedua tim berakhir seimbang dengan beberapa laga yang berjalan relatif seimbang. Liverpool menang 3-1 di Anfield pada perjumpaan pertama Liga Inggris musim lalu, yang kemudian dibalas Arsenal 2-1 di Emirates.

Kedua tim juga saling berhadapan di babak keempat Piala Liga Inggris, di mana Liverpool unggul lewat adu penalti usai sama kuat 5-5 di waktu normal. Arsenal membalas kekalahan itu dengan kemenangan adu penalti juga di Community Shield, dengan kedua tim imbang 1-1 selama 90 menit.

Mikel Arteta berjasa mengantar Arsenal memetik dua kemenangan lawan Liverpool tersebut, sementara dua hasil lainnya dipetik . . . . . . The Gunners saat masih dibesut Unai Emery. Dari dua pertemuan yang berakhir dengan kekalahan untuk Liverpool itu pula, Juergen Klopp semakin mengakui kemampuan Arteta sebagai manajer.

“Dia telah menunjukkan dalam periode yang singkat bahwa dia tampak akan jadi seorang manajer luar biasa. Struktur tim yang dia letakkan itu luar biasa, keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan sangatlah bagus,” kata Klopp dikutip Sky Sports.

“Anda bisa melihat organisasi dan kebebasan permainan yang bagus untuk para pemain, menggunakan mereka di posisi-posisi yang tepat. Dia sudah mengubah suasana keseluruhan di klub.”

“Saya rasa tidak banyak orang berpikir bahwa di akhir musim dia akan memenangi kompetisi dan dia melakukannya dengan memenangi Piala FA,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Tertinggal Dari Liverpool Dalam Perburuan Fabio Carvalho

Liverpool – Liverpool dan Real Madrid sama- sama mengincar bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Menurut ...