Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Puas Dengan Gol Debut Diogo Jota

Klopp Puas Dengan Gol Debut Diogo Jota

London – Juergen Klopp mengaku puas dengan gol perdana Diogo Jota. Namun, pelatih Liverpool itu menilai Jota belum berada pada penampilan terbaiknya.

Pada pertandingan Liverpool lawan Arsenal di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Jota cuma tampil sebagai pemain pengganti. Dia masuk menggantikan menggantikan Sadio Mane pada menit ke-80.

Saat itu Liverpool dalam posisi unggul 2-1 berkat gol-gol Mane dan Andrew Robertson, setelah Arsenal memimpin lewat Alexandre Lacazette. Bagi Jota, ini adalah kali kedua dia masuk dari bangku cadangan.

Sebelumnya, pemain asal Portugal itu juga jadi pemain pengganti saat Liverpool menang 7-2 atas Lincoln City di babak ketiga Piala Liga Inggris lalu. Untuk laga debutnya di Premier League ini, Jota bisa tersenyum.

Sebab, dia memastikan kemenangan 3-1 Liverpool lewat gol di menit ke-88. Mendapat bola liar di luar kotak penalti, Jota dengan sepakan terukur mengarahkan bola ke pojok gawang dan Bernd Leno cuma terpaku melihatnya.

Jota pun menyusul Sadio Mane dan Mohamed Salah sebagai pemain Liverpool di bawah asuhan Klopp yang membuka gol di partai debutnya. Gol yang setidaknya melegakan hati Jota mengingat dia didatangkan dari Wolverhampton dengan banderol 42 juta paun.

Belum lagi Jota harus bersaing dengan trio . . . . . . Mane, Salah, dan Roberto Firmino untuk berebut posisi di lini serang. Buat Klopp, performa Jota sudah oke, tapi masih bisa lebih baik lagi.

Apalagi Jota baru sepekan lebih bergabung dengan tim dan belum mengenal betul karakter permainan rekan-rekannya.

“Diogo masuk, dia bermain seperti biasanya saja, coba memainkan gaya kami dan dia baru mendapat 20 persen informasi soal permainan kami sebenarnya,” ujar Klopp di Liverpool Echo.

“Kami akan mengadakan rapat soal itu, tapi akan butuh waktu kok,” sambungnya.

“Hari ini dia punya waktu 60-70 menit untuk melihat bagaimana Sadio bermain dan dia masuk, lalu tampil luar biasa.”

“Dia mencetak gol super, game pertama yang luar biasa di Anfield. Dia tidak akan pernah melupakannya dan juga saya, awal yang keren,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Soal Adu Mulut Dengan Mikel Arteta, Jurgen Klopp : Saya Muak

Liverpool – Liverpool menang dengan skor 4-0 saat menjamu Arsenal di Stadion Anfield, pada laga ...