Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp : “Mohamed Salah Hadirkan Masalah Besar Bagi Tim Lawan”

Klopp : “Mohamed Salah Hadirkan Masalah Besar Bagi Tim Lawan”

London – Penyerang andalan Liverpool Mohamed Salah mengemas hattrick saat menghadapi Leeds United di pertandingan pembuka Premier League 2020/2021. Usai laga, arsitek tim Jurgen Klopp pun tak lupa memberikan sanjungan kepada sang bintang.

Liverpool memetik poin sempurna saat meladeni Leeds di Anfield Stadium, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB. The Reds menang dengan skor 4-3 dalam laga tersebut.

Salah mengoyak gawang Leeds pada menit ke-4, 33 dan 88. Satu gol lain Liverpool dibuat oleh Virgil van Dijk.

Sementara Leeds mampu menghadirkan perlawanan sengit kepada tim tuan rumah. Tiga gol skuad arahan Marcelo Bielsa dicetak oleh Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.

Atas catatan 3 gol itu, Klopp pun menyampaikan sanjungan kepada penyerang asal Mesir tersebut. Klopp menyebut salah sebagai pemain yang spesial.

“Pertama dan terpenting, selamat untuknya karena dia adalah pemain yang sangat spesial. Seorang pemain yang sangat, sangat spesial,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Angka-angka menceritakan kisahnya sedikit, semua orang di sekitar Anda mungkin tidak tahu. Hari ini adalah contoh yang sangat bagus.

“Ya, dia memasukkan tiga gol lagi di daftar skornya tetapi penampilan di sekitarnya benar-benar luar biasa dalam pertandingan seperti ini. Jadi dia pantas mendapatkan gol hari ini, 100 persen.”

Dua . . . . . . dari tiga gol yang dibuat oleh Salah berasal dari titik penalti. Walau demikian, Klopp tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

“Ya, dua dari penalti – satu dari penyelesaian yang sensasional,” imbuh Klopp.

“Namun dia pantas mendapatkan gol-gol ini karena dia terus-menerus menekan dan hadir, menyebabkan masalah besar bagi lawan, berada di puncak dalam situasi satu lawan satu.”

Penampilan gemilang yang ditunjukkan Salah mengantar Liverpool menyegel tiga poin atas Leeds. Klopp berharap Salah bisa melanjutkan performa seperti itu.

“Dari semua penampilan bagus yang dimiliki Mo untuk kami jelas, ini pasti salah satu yang lebih baik,” ujar Klopp.

“Jadi dia harus bangga akan hal itu karena sangat istimewa memiliki angka-angka seperti ini. ‘Semoga terus berlanjut,’ Saya suka berpikir di saat-saat ini, dan kali ini saya mengatakannya juga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Tertinggal Dari Liverpool Dalam Perburuan Fabio Carvalho

Liverpool – Liverpool dan Real Madrid sama- sama mengincar bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Menurut ...