Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Menolak Liverpool Diunggulkan Lawan Arsenal

Klopp Menolak Liverpool Diunggulkan Lawan Arsenal

London – Jurgen Klopp menyebut musim ini persaingan memperebutkan gelar juara tidak hanya akan dikuasai oleh timnya, Liverpool, dan Manchester City. Sang juru racik yakin, kali ini kompetisi di liga akan semakin terbuka.

Sosok asal Jerman itu berhasil memenangkan kembali trofi Liga Primer Inggris untuk kubu Anfield pertama kalinya usai penantian 30 tahun pada musim lalu, dengan The Reds menyudahi kampanye 2019/20 menyegel keunggulan 18 poin dari tim arahan Pep Guardiola, yang unggul 15 angka dengan rival di bawahnya yaitu Manchester United dan Chelsea.

Walau ada gap besar pada musim lalu, Klopp menilai musim ini akan berlangsung jauh lebih ketat. Sang juru taktik mengapresiasi Tottenham Hotspur dan lawan Liverpool selanjutnya, Arsenal, di jalur juara edisi 2020/21.

“Mereka berada di posisi delapan karena mereka tidak memiliki waktu untuk mengatur situasi,” tutur Klopp, merujuk fakta bahwa Arteta tidak ditunjuk sampai Desember.

“Mereka bukan tim terbaik kedelapan di liga, mereka mungkin bisa lolos ke Eropa dengan mudah [via jalur liga], bahkan Liga Champions,” lanjutnya.

“Liga Primer dan tim-tim ini terlalu bagus, Anda tidak bisa menentukan musim sebelum dimulai. Itu tidak berjalan demikian,” kata Klopp lagi.

“Man City, saya kira mungkin orang-orang menilai mereka mengalami kesulitan di laga kontra Wolves karena Wolves benar-benar tim . . . . . . yang bagus, dan di babak kedua mereka bisa mendapatkan satu poin,” ulasnya.

“Tak ada tim yang aman dari hal-hal seperti ini, jadi kami harus bekerja dengan super keras, dan kami tidak boleh terpengaruh dengan tim lain. Ketika kami menghadapi mereka, kami ingin mengalahkan mereka,” tegas Klopp.

“Ini adalah persaingan terbuka, Chelsea akan ada di sana, [Manchester] United akan di sana, Arsenal, Tottenham, tim-tim ini akan selalu berada di sana,” jelas Klopp.

“Ada momen sulit bagi kami dan tim-tim lain, dan ini tentang bagaimana Anda bereaksi dan melakukannya dengan cara yang tepat,” sambungnya.

“Ini semacam maraton, bukan sprint, Anda harus melalui banyak momen. Saya tidak tahu kenapa hari ini kami membicarakan tentang memenangkan liga, saya tidak tahu siapa yang akan juara, tapi saya tahu betul banyak tim akan berusaha [menjadi juara],” seru Klopp. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mbappe

Liverpool Saingi Real Madrid Untuk Kejar Kylian Mbappe, Sudah Ajukan Tawaran Fantastis !

Liverpool – Prestasi Kylian Mbappe bersama PSG dalam beberapa musim terakhir tentu tidak bisa diragukan ...