Home > Berita Liga Inggris > Klopp Makin Kepincut Dengan Performa Takumi Minamino

Klopp Makin Kepincut Dengan Performa Takumi Minamino

Takumi Minamino menggoda Jurgen Klopp untuk lebih sering memainkannya di Liverpool setelah tampil bagus dalam pertandingan Piala Liga melawan Lincoln City yang berakhir dengan skor 7-2. Minamino mencetak dua gol dan satu assist dalam pesta gol Liverpool di pertandingan itu. Ia pun sukses terpilih sebagai man of the match di pertandingan itu.

Performa bagus Minamino pun mendatangkan pujian dari Klopp. Klopp secara terus terang mengakui menyukai permainan Minamino di pertandingan itu.

“Saya menyukai permainan Taki [Minamino] hari ini, sungguh luar biasa. Dia terlibat dalam banyak situasi, tentu kita semua makin menyadari kualitas yang ia miliki,” kata Klopp.

“Lebih dari tujuh kali kami menghadapi kick off dan dia selalu jadi orang pertama yang mengejar kick off dan kemudian menerima umpan. Dia mengatur ritme untuk sistem counter-pressing. Saya benar-benar menyukai permainannya hari ini,” kata Klopp menambahkan, dikutip dari Liverpool Echo.

Dengan kehadiran Diogo Jota, persaingan di lini serang Liverpool makin ketat. Tapi Klopp menganggap Minamino akan . . . . . . lebih eksplosif bila ditempatkan sebagai gelandang tengah.

“Dia akan bermain dan akan selalu bermain di tengah. Bahkan kalau ia bermain di sayap kiri atau sayap kanan, dia akan berakhir dengan bermain di tengah lapangan. Itulah tempat dia memiliki kekuatan sejatinya,” kata Klopp.

Minamino datang di pertengahan musim lalu. Dengan kondisi Liverpool saat ini bertabur bintang, Minamino perlu bekerja keras agar dapat kesempatan bermain lebih rutin. Di musim ini, Minamino baru bermain selama empat menit di Liga Inggris, 31 menit di Community Shield, dan 90 menit di Piala Liga.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...