Home > Berita Liga Inggris > Klopp Klaim Pemain Barunya Punya Banyak Potensi

Klopp Klaim Pemain Barunya Punya Banyak Potensi

Liverpool resmi mengumumkan transfer Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (19/9/2020). The Reds menebus penyerang asal Portugal itu dengan mahar sebesar 41 juta pounds atau setara dengan 785 miliar rupiah.

Angka itu masih bisa meningkat menjadi 45 juta pounds kalau menyertakan bonus untuk pencapaian sang pemain di klub. Liverpool mengikat Jota dengan durasi kontrak lima tahun ke depan atau sampai 2025.

Kesepakatan Jota tidak bisa dilepaskan dari hasrat Wolves yang juga menginginkan bek kanan Liverpool, Ki-Jana Hoever. Pemain 18 tahun itu merapat ke Wolves dengan biaya total 13,5 juta pounds atau sekitar Rp256 miliar.

Rinciannya, Wolves akan menerima biaya transfer langsung sebesar 9 juta pounds. Sementara 4,5 juta pounds lainnya adalah bonus tambahan kalau pemain meraih pencapaian tertentu. Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool sendiri sudah memantau situasi Jota dalam 2 musim terakhir.

Juru racik asal Jerman itu pun membeberkan beberapa kelebihan Jota yang membuatnya tidak ragu mendaratkan sang penyerang ke Anfield. Menurut Klopp, pemain berusia 23 tahun itu bisa dipasang di beberapa pilihan plus memiliki kecepatan antara bertahan dan menekan yang membuatnya sulit diprediksi lawan.

“Dia (Diogo Jota) pemain yang memberi kami begitu banyak opsi untuk menggunakannya,” kata Klopp dikutip dari laman resmi klub.

“Dia . . . . . . berusia 23 tahun, masih jauh dari artikel yang sudah selesai, ia begitu banyak potensi.”

“Dia punya kecepatan dan dia bisa menggabungkan antara bertahan serta menyerang.”

“Kemampuan itu membuatnya semakin tidak terduga dan memberi kami opsi nyata untuk sistem yang berbeda karena dia bisa memainkan hampir semua posisi di depan dalam formasi 4-3-3.”

“Kalau kami bermain dengan empat pemain, dia bisa bermain di kedua sayap.”

“Jadi, hal-hal semacam ini sangat menyenangkan. Dia juga memiliki beberapa hal alami yang kami miliki dalam permainan, seperti hasrat, keserakahan, dan arah.”

“Dia adalah bagian dari generasi Portugal yang luar biasa saat ini, di mana mereka memiliki banyak pemain yang jelas sangat terampil.”

“Jadi saya sangat senang memilikinya di sini. Selain itu, ia pria yang sangat baik dan sangat senang berada di sini,” kata Klopp mengungkapkan.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...