Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Ingin Pastikan Liverpool Siap Hadapi Leeds di Pekan Pertama

Klopp Ingin Pastikan Liverpool Siap Hadapi Leeds di Pekan Pertama

London – Liverpool mengawali pekan pertama Liga Inggris 2020/2021 dengan melawan Leeds United. Juergen Klopp menyampaikan pandangannya soal calon lawannya tersebut.

Meski berstatus sebagai tim promosi, namun Leeds tak bisa diremehkan begitu saja oleh Liverpool. The Peacocks sukses menembus Premier League musim ini dengan status jawara Divisi Championship.

Tidak hanya itu, Leeds saat ini dibesut oleh Marcelo Bielsa, salah satu juru racik paling berpengaruh di sepakbola modern. Pria asal asal Argentina itu kerap mengusung permainan menekan balik dengan agresif dan pertukaran posisi yang cepat ke timnya.

Kemampuan Bielsa itu sepertinya mendapat perhatian khusus dari Juergen Klopp selaku arsitek tim Liverpool. Menurutnya, Sadio Mane dkk harus siap secara fisik dan taktik guna meredam intensitas para pemain Leeds United di lapangan.

“Kami harus memastikan kami siap di laga pertama kontra Leeds karena ini akan menjadi pertandingan . . . . . . yang sangat sulit. Leeds punya gaya permainan spesifik, melakukan man-marking di seluruh lapangan dan itu membuatnya sangat intens,” kata Klopp, dilansir dari Mirror.

“Kami harus siap sedia untuk itu, kami memiliki beberapa hari buat persiapan. Saya harap anak-anak tetap bugar selama pertandingan internasional, lalu mereka kembali dan kami punya tiga hari untuk bekerja,” ujar Juergen Klopp menatap duel Liverpool kontra Leeds United. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

adama traore

Adama Traore Diperkirakan Akan Lebih Condong Pindah Ke Liverpool Daripada Ke Barcelona

Liverpool – Winger Wolverhampton, Adama Traore berhasil menunjukan perfoma apiknya di lini serang dan membuat ...